JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tambah 2 Lagi, Kasus Positif Covid-19 Karanganyar Jadi 20 Orang. Dua Tambahan Baru dari Kecamatan Jenawi dan Jatiyoso, Berasal dari Klaster Ijtima Gowa

Ilustrasi para peserta ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Foto/JSnews
   
Ilustrasi para peserta ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Foto/JSnews

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Karanganyar terus bertambah. Hari ini tadi, Kamis (7/5/2020) dua warga kembali dinyatakan terpapar positif covid-19.

Dua orang itu berasal dari klaster peserta tabligh Ijtima Ulama Gowa asal Kecamatan Jenawi dan Jatiyoso. Data yang dihimpun, dua laki-laki tersebut termasuk 18 orang peserta ijtima ulama yang sebelumnya telah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif corona.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono membenarkan hal itu. Ia mengatakan kedua pasien positif itu merupakan klaster Ijtima Gowa.

Kedua tambahan positif itu sudah berada di RS Kasih Ibu Solo tiga-empat hari lalu.

“Tapi hasil swabnya keluar hari ini dinyatakan positif (virus corona),
Dua laki-laki itu umurnya di atas enam puluhan,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu, Kamis (7/5/2020).

Dengan tambahan dua kasus baru itu, hingga kini total ada 20 kasus positif covid-19 di Karanganyar. Tiga orang di antaranya meninggal dunia.

Berdasarkan data dari website covid19.karanganyarkab.go.id hingga Kamis (7/5/2020) pukul 13.00 WIB.

Jumlah orang dalam pemantauan sebanyak 78 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 43 orang.

Sedangkan terkonfirmasi positif ada 20 orang, tujuh orang dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dunia dan 10 orang menjalani perawatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com