JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah Lagi, Satu Warga Sragen Dinyatakan Positif Covid-19 Hari Ini. Berasal Dari Kedawung, Usia 22 Tahun, Total Sudah 31 Warga Positif dan 12 Meninggal

Situasi covid-19 Sragen, Minggu (17/5/2020). Foto/ Wardoyo
   
Situasi covid-19 Sragen, Minggu (17/5/2020). Foto/ Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen Minggu (17/5/2020) kembali diwarnai penambahan kasus positif.

Satu lagi warga dinyatakan positif terpapar covid-19. Pasien diketahui berasal dari Kecamatan Kedawung, dengan usia 22 tahun jenis kelamin laki-laki.

Data itu terungkap berdasarkan update dari laman resmi corona.sragenkab.go.id, hingga Minggu (17/5/2020) petang pukul 16.00 WIB. Dari data menunjukkan ada penambahan satu kasus positif pada hari ini menjadi total 31 kasus.

Sehari sebelumnya jumlah pasien positif hanya 30 orang. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto membenarkan tambahan satu kasus positif baru hari ini.

“Dari Kecamatan Kedawung. Jenis kelamin laki-laki, usia 22 tahun,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (17/5/2020).

Namun tidak disebutkan dari desa mana satu pasien baru positif tersebut. Pun dengan riwayatnya apakah termasuk pelaku perjalanan atau klaster Gowa, tidak disebutkan secara jelas.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Kami masih koordinasi dulu,” kata dia.

Sementara dengan tambahan satu kasus ini, maka total di Kedawung ada tiga kasus positif covid-19. Sedangkan secara keseluruhan, hingga petang ini ada 31 kasus positif, 6 dinyatakan sembuh, 24 dirawat dan satu meninggal dunia.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini juga tercatat bertambah satu menjadi total 60 orang. Dengan rincian, 28 sembuh, 9 meninggal, 5 dirujuk dan 18 masih dirawat.

Sementara jumlah orang dalam pengawasan (ODP) tercatat mengalami penurunan satu orang menjadi 7. Dari 24 pasien positif yang masih dirawat, menyebar di beberapa lokasi.

“Mereka yang positif dirawat rinciannya yakni 18 orang dari Klaster Gowa menjalani karantina di gedung Sasana Manggala Sukowati, 2 dirawat di RSUD dr Moewardi Solo. Kemudian 2 dirawat di Rumah Sakit Darurat Technopark, dan 1 dirawat di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Seluruhnya dalam kondisi baik,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sementara secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal kini sudah mencapai 12 orang.

Terdiri dari satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, dan sembilan PDP. Sembilan PDP itu masing-masing dua dari Sragen Kota, Tenggak Sidoharjo, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Dawung Sambirejo, Sambungmacan Sambungmacan, dan Hadiluwih Sumberlawang, serta satu PDP Kedawung yang meninggal kemarin.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com