JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tertabrak Motor Saat Menyebrang di Jalan Popda Solo, Pria Asal Minapadi Tewas di Tempat

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut yang melibatkan motor dengan pejalan kaki terjadi di kawasan Jalan Popda tepatnya di utara Kali Pepe, Nusukan, Senin (25/05/20) sekitar pukul 21.30 WIB. Korban si pejalan kaki bernama Sariman (62) warga Minapadi RT 005 RW 008, Nusukan, Banjarsari.

Anggota relawan SAR Rajawali Merah Putih, Lutfhi Ahmad Rifai kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , menyebut korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di kepala.

Baca Juga :  Hadapi New Normal, Pemkot Solo Izinkan Pelaksanaan Resepsi Pernikahan Sesuai Protokol Kesehatan

“Sementara pengendara motor hanya mengalami luka lecet. Jalanan di tempat kejadian memang minim penerangan,” kata Luthfi, Selasa (26/05/20).

Dari keterangan yang dihimpun, kecelakaan bermula saat pengendara motor Yamaha bernomor polisi AD 5314 OB yang dikendarai warga Laweyan melintas dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Diduga karena jalan situasinya gelap, pemotor tak menyadari korban yang hendak menyebrang. Jarak yang cukup dekat membuat kecelakaan tak bisa dihindari.

Baca Juga :  Bersiap Rekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), KPU Solo: Integritas Jadi Syarat Utama

“Informasi yang kami dapat di lokasi, pengendara motor dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Lalu dari arah berlawanan ada mobil yang mau ke arah barat karena mobil ngedim ngedim otomatis pengendara motornya tidak bisa melihat korban menyebrang sehingga terjadi kecelakaan dengan menyebabkan korban meninggal dunia,” ujar dia. Prabowo