JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kurva Covid-19 Melandai, Sragen Segera Tatap New Normal. Bupati Minta Masyarakat Tetap Jalankan Protokol Kesehatan!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat membacakan sambutan di peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Sragen, Rabu (27/5/2020). Foto/Wardoyo
   
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat membacakan sambutan di peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Sragen, Rabu (27/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengisyaratkan Pemkab bakal segera menatap peradaban normal baru atau new normal di tengah pandemi covid-19.

Melandainya kasus covid-19 dan makin banyaknya pasien positif covid-19 yang sembuh, menjadi alasan Pemkab segera mewacanakan new normal di Sragen.

Hal itu mencuat saat peringatan Hari Jadi ke-274 Kabupaten Sragen yang digelar di Alun-alun Sragen, Rabu (27/5/2020) pagi.

Wacana kehidupan normal baru atau new normal juga menjadi salah satu pembahasan dalam prosesi Hari Jadi itu.

Menurut Bupati saat ini yang diperlukan adalah menyiapkan pola dan sikap seluruh masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan meski pandemi covid 19 sudah berakhir.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Ia menyebut di Sragen, saat ini sudah terjadi tren penurunan angka penderita positif covid-19 di Kabupaten Sragen.

”Kebiasaan yang baik pada masa pandemi ini tetap dikedepankan, seiring kita memasuki kenormalan baru atau new normal,” ujar Bupati Yuni, kepada wartawan, Rabu (27/5/2020) pagi.

Meski demikian, ia mengatakan diperlukan data komprehensif terlebih dahulu sebelum mencabut kegawatdaruratan covid-19 menuju new normal.

Di sisi lain, hingga hari ini, kasus covid-19 di Sragen tinggal menyisakan 9 pasien positif yang dirawat. Dari total 32 kasus positif, 9 masih dirawat, 22 orang dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Optimisme atas sikap masyarakat untuk menjalani new normal juga disampaikan oleh Ketua DPRD Sragen Suparno. Ia memandang warga sudah bisa berdamai secara wajar atas terjadinya pandemi covid-19 kali ini.

Ia pun berharap warga segera bangkit lagi setelah hampir dua bulan hidup dalam pembatasan akibat pandemi covid-19.

”Kita harap warga segera bangkit lagi. Saya yakin warga sudah paham dengan keadaan ini dan tentu bisa menyesuaikan dengan kenormalan baru atau new normal,” tegasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com