JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terus Bertambah, Satu Lagi Warga Sragen Dinyatakan Positif Covid-19. Berasal dari Kecamatan Plupuh, Masih Remaja, Jumlah Total Positif Jadi 30 Orang

Situasi covid-19 Sragen, Jumat (15/5/2020). Foto/Wardoyo
ย ย ย 
Situasi covid-19 Sragen, Jumat (15/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif corona virus atau covid-19 di Sragen terus bertambah. Satu warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19 Jumat (15/5/2020).

Pasien itu diketahui berasal dari Kecamatan Plupuh dan masih remaja. Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM berdasarkan rilis resmi update covid-19 Kabupaten Sragen melalui website resmi corona.sragenkab.go.id, Jumat (15/5/2020) pukul 17.00 WIB, ada tambahan satu kasus positif baru sehingga total menjadi 30 kasus positif.

Tambahan satu pasien positif itu diketahui berasal dari Kecamatan Plupuh. Pasien diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan usia masih remaja.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Pasien itu diketahui merupakan salah satu santri yang mondok di Ponpes Al Fatah Temboro Magetan, Jatim. Dia dinyatakan positif setelah hasil tes swab keluar hari ini.

“Iya benar. Ada satu pasien dinyatakan positif covid-19 hari ini. Sehingga total ada 30 kasus positif. Tambahannya dari Kecamatan Plupuh,” papar Sekretatis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (15/5/2020) petang.

Tatag menguraikan pasien tersebut saat ini dirawat di gedung karantina SMS Sragen.

Kondisinya dinyatakan sehat dan tidak ada gejala klinis apapun. Menurutnya karena hasil swab positif, yang bersangkutan akan mendapatkan penanganan lebih intensif.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Kondisinya secara umum sehat. Usianya masih remaja. Dia sekarang dirawat di gedung SMS,” terangnya.

Namun tidak disebutkan dari desa mana pasien positif terbaru itu. Tatag menyampaikan tim akan segera melakukan tracking untuk mendata dan melacak orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien tersebut.

Menurutnya, pelacakan dilakukan besok pagi oleh tim DKK. Tambahan satu pasien positif itu kian memperpanjang daftar kasus covid-19 yang mencapai 30 orang.

Rinciannya lima orang sembuh, 24 orang dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com