JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terus Meroket, 3 Warga Karanganyar Kembali Dinyatakan Positif Covid-19, Total Positif Capai 24 Orang. Tiga Tambahan Baru Dari Ijtima Gowa, Berasal dari Kecamatan Tasikmadu dan Jaten

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Wardoyo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Karanganyar kembali meroket. Hari ini, Kamis (14/5/2020) sebanyak tiga warga kembali dinyatakan terpapar positif covid-19.

Tiga kasus positif baru itu semuanya berasal dari klaster peserta Ijtima Ulama Gowa. Semuanya berjenis kelamin laki-laki dan punya riwayat ikut kegiatan tabligh ijtima ulama.

Mereka dinyatakan positif menyusul swab test yang keluar hari ini. Sebelumnya mereka sudah dinyatakan positif atau reaktif saat dirapid test.

Tambahan kasus positif itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga :  Kades Trombol Mondokan Sragen dan 5 Saudaranya Positif Corona, Pelayanan Kantor Desa Tidak Ditutup. Pemkab Pastikan Semua Perangkat Tidak Tertular

Kepada wartawan, ia mengungkapkan tiga orang positif itu dua diantaranya berasal dari Kecamatan Tasikmadu. Satu orang lainnya diketahui berdomisili Kecamatan Jaten.

Ketiganya sebelumnya sudah dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Karena kondisi fisiknya sehat, lantas mereka diperkenankan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Mereka diisolasi sembari menunggu hasil swab test yang baru keluar hari ini. Bupati menyampaikan dari hasil swab menunjukkan ketiganya positif terkonfirmasi covid-19.

“Mereka sebelumnya sudah isolasi di rumah, sambil menunggu hasil swab. Hasilnya keluar hari ini, positif,” papar Bupati, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga :  Terduga Pelaku Penembakan Kucing Tetangga di Colomadu Karanganyar Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP. Polres Pastikan Segera Panggil Terlapor!

Bupati menyampaikan ketiga warga itu semuanya berasal dari klaster Gowa. Karena kondisinya positif, ketiga warga itu langsung dibawa ke RS Kasih Ibu Solo guna menjalani perawatan lebih lanjut.

Dengan tambah tiga kasus baru, hingga Kamis (14/5/2020) ini total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Karanganyar melonjak menjadi 24 kasus.

Dari 24 kasus tersebut, 9 orang dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia dan 12 orang masih dalam perawatan. Wardoyo