JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Turun Dari Travel, Perempuan Muda Ditemukan Langsung Pingsan. Warga Ketakutan Mendekat, Dikira Terpapar Corona

Foto/Humas Jateng
Foto/Humas Jateng

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang perempuan ditemukan tergeletak dalam kondisi pingsan di pinggir jalan raya wilayah Dusun Winaraya, Desa Kutasari, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga.

Warga di sekitar lokasi tidak ada yang berani mendekat dan menolong karena takut terpapar corona.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan bahwa perempuan pingsan diketahui berinisial YS (37) warga Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari.

Sebelum ditemukan pingsan sejumlah warga melihat korban turun dari mobil travel.

“Setelah turun dari mobil travel, perempuan tersebut tiba-tiba pingsan. Warga yang takut tidak ada yang berani menolong. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi,” jelasnya dilansir Tribratanews, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga :  Penasaran dengan Festival Kota Lama Semarang, Ini Informasi Detailnya

Mendapat laporan dari warga, anggota Polsek Kutasari datang bersama petugas Puskesmas Kutasari.

Baik polisi maupun petugas puskesmas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, kemudian mengevakuasi korban dengan mobil ambulans.

“Korban pingsan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Siaga Medika Purbalingga untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan. Korban dirawat di ruang IGD,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang diperoleh, korban baru pulang dari Bekasi menggunakan travel. Namun sebelum sampai di tujuan korban turun di depan sebuah toko.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar dan Rachmat Gobel Bertemu Bahas Investasi: Pengusaha Happy, Buruh Happy, dan Pemerintah Happy

Belum diketahui secara pasti apakah korban diturunkan atau turun dengan sendirinya sebab korban yang pingsan belum bisa dimintai keterangan.

“Dari keterangan keluarganya, diketahui korban memiliki riwayat penyakit ginjal dan sudah pernah melakukan operasi. Korban hanya memiliki satu ginjal dan apabila kambuh, korban mengalami sakit dan sesak nafas,” kata Kapolsek.

Korban sudah dirawat dan masuk ke ruang IGD. Terhadap korban dilakukan pengecekan darah untuk mengetahui apakah korban terpapar Covid-19 atau tidak. Hal itu dikarenakan riwayat mobilisasi korban dari kota Bekasi. Edward