JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Lansia dan Dhuafa di Desa Pilang Masaran Dapat Berkah Takjil Bergizi dari Solopeduli. Ada Yang Tak Sendirian Karena Keluarga Tak Bisa Pulang Mudik

FOTO/Istimewa
FOto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pada masa susah seperti ini, ternyata banyak lansia yang sangat terbatas hanya untuk sekedar memakan menu buka puasa (takjil) yang bergizi.

Keluarga mereka kesusahan mencari penghasilan, beberapa malah ada yang tinggal sendiri karena keluarganya masih merantau diluar kota dan tidak bisa pulang.

Solopeduli membagikan paket takjil untuk lansia dhuafa (atau orang-orang yang membutuhkan). Ratusan Paket takjil tersebut dibagikan untuk warga lansia dan warga yang membutuhkan di Pilang, Masaran, Sragen Selasa (5/5/2020).

Baca Juga :  Sempat Menolak Dites, Kades Trombol Mondokan Sragen Malah Positif Terpapar Covid-19. Kini Diisolasi di Technopark, 5 Saudaranya Juga Positif Semua

Tim Solopeduli mengantar paket takjil ke lokasi pukul 13.00 WIB mengingat perjalanan ke lokasi memakan waktu cukup lama.

Sesampainya di lokasi, tim Solopeduli  berkoodinasi dengan koordinator desa setempat atau relawan Solopeduli, pak Dayat (30).

”Takjil kami berikan pada orang-orang dhuafa, terutama lansia yang dhuafa dan juga warga yang benar-benar dhuafa dan membutuhkan bantuan,” ungkap Pak Dayat, Selasa (5/5/2020).

Pembagian takjil dimulai selepas sholat ashar. Untuk menghindari kumpul-kumpul antara warga, akhirnya tim Solopeduli bersama pak Dayat mengantarkan takjil  ke rumah-rumah warga dhuafa. Pembagian takjil selesai sebelum adzan Maghrib.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 2 Warga Ngrampal Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Jumlah Total Kasus Melonjak Jadi 485, Sudah 68 Warga Meninggal dari PP Hingga Positif

“Matur suwun Solopeduli sampun tebeh-tebeh dugi desa kula maringi takjil,” ujar Warsinem (70) selaku warga setempat yang menerima takjil dari Solopeduli.

Semenjak wabah, ia dan keluarga tidak bisa berjualan. Berbagi takjil adalah salah satu program Solopeduli yang memberikan makanan untuk buka puasa bagi dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan.

Pada kesempatan ini takjil ditujukan bagi lansia dan warga yang membutuhkan. Wardoyo