JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Corona Sragen, 11 Orang Meninggal, 19 Positif, PDP Melonjak Tambah 4 Orang. Sebanyak 8 Pasien Dirujuk dan 14 Pasien Positif Masih Dirawat

Situasi covid-19 Sragen, Rabu (6/5/2020). Foto/Wardoyo
Situasi covid-19 Sragen, Rabu (6/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen Rabu (6/5/2020) petang masih diwarnai kenaikan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP).

Namun kabar menggembirakan datang dengan sembuhnya dua pasien positif dan tidak adanya penambahan orang dalam pemantauan (ODP).

Berdasarkan update dari laman resmi corona.sragenkab.go.id, hingga Rabu (6/5/2020) petang pukul 17.00 WIB, jumlah warga positif tercatat total masih stagnan 19 orang dengan satu orang meninggal dunia dan empat orang sembuh.

Dua pasien sembuh terbaru dan dipulangkan hari ini adalah penjual mie ayam berinisial W (45) asal Desa Krikilan, Kalijambe dan pemuda buruh pabrik roti berinisial H (25) asal Desa Wonorejo, Kalijambe.

Baca Juga :  52 Santri Positif Covid-19, Ponpes Nurul Hidayah Langsung Dilockdown. Tiga Jalan Masuk Diportal, Kapolres Terjun Beri Bantuan

Sementara, jumlah ODP tercatat stagnan di angka 14 orang tanpa ada tambahan baru. Namun untuk pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami lonjakan empat orang hari ini.

Total sampai petang ini ada 45 PDP terdiri dari 20 pasien dirawat, 8 dirujuk, 8 PDP meninggal dan 9 PDP sembuh.

Kemudian dari kasus positif juga masih tetap total 19 dengan rincian 4 sembuh, 1 meninggal dan 14 dirawat. Jumlah pelaku perjalanan juga masih menanjak.

Hingga hari ini total sudah ada 23.847 orang pemudik dan pelaku perjalanan yang tiba di Sragen dengan tambahan terbaru 201 orang hari ini.

Sementara secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal kini sudah mencapai 11 orang.

Baca Juga :  Sah, Pasangan Yuni-Suroto Akan Ada di Kotak Kanan Surat Suara pada Pilkada Sragen 2020. Ketua KPU Yakinkan Tak Ada Pesanan!

Terdiri dari satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, dan delapan PDP masing-masing dua dari Sragen Kota, Tenggak Sidoharjo, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Dawung Sambirejo, Sambungmacan Sambungmacan, dan Hadiluwih Sumberlawang.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang.

“Jumlah PDP mengalami penambahan 4 orang. Namun hari ini ada dua pasien positif yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Untuk rumah sakit darurat ada tiga pasien yang dirawat hari ini,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Tatag Prabawanto, Rabu (6/5/2020). Wardoyo