JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Corona Sragen, 28 Warga Positif, 45 Dirawat Intensif, 9 Dirujuk dan 11 Warga Meninggal. Tiga Peserta Ijtima Gowa Masih Tunggu Swab

Situasi covid-19 Sragen Sabtu (9/5/2020). Foto/Wardoyo
Situasi covid-19 Sragen Sabtu (9/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen Sabtu (8/5/2020) relatif masih memprihatinkan.

Tambahan 9 kasus positif pada Jumat (8/5/2020) membuat jumlah pasien positif covid-19 di Sragen meroket menjadi 28 orang.

Selain itu jumlah pasien dalam pengawasan dan positif yang dirawat juga melonjak jadi 54 orang.

Berdasarkan update dari laman resmi corona.sragenkab.go.id, hingga Sabtu (9/5/2020) petang pukul 17.00 WIB, jumlah warga positif tercatat sebanyak 28 orang.

Jumlah pasien dirawat masih relatif tinggi dan terus bertambah. Total sampai hari ini masih ada 54 pasien berstatus positif dan PDP yang dirawat di berbagai rumah sakit di Sragen, Solo maupun Semarang.

Baca Juga :  Sejarah, Penetapan Paslon Pilkada Sragen Rame-Rame Diboikot Wartawan. Kesal Kinerja KPU Dinilai Tidak Profesional

Lima puluh empat pasien itu terdiri dari 23 pasien positif dan 31 pasien PDP. Untuk kasus PDP, sebanyak 9 pasien di antaranya terpakda harus dirujuk.

Sementara, jumlah ODP tercatat sebanyak 7 orang tanpa tambahan baru.

Sedangkan untuk kategori PDP, sampai petang ini ada 48 PDP terdiri dari 22 pasien dirawat, 9 dirujuk, 8 PDP meninggal dan 9 PDP sembuh.

Dari kasus positif tercatat sebanyak 28 dengan rincian 4 sembuh, 1 meninggal dan 23 dirawat. Jumlah pelaku perjalanan juga masih menanjak.

Hingga hari ini total sudah ada 24.221 orang pemudik dan pelaku perjalanan yang tiba di Sragen dengan tambahan terbaru 91 orang hari ini.

Baca Juga :  Baru Terungkap, Ustadz Muda Sragen Habib MA Yang Meninggal Terpapar Covid-19 Ternyata Punya Penyakit Penyerta Ini. Bupati Kaget Karena Mendiang Tidak Merokok, Warga Sebut Rajin Olahraga!

Sementara secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal kini sudah mencapai 11 orang.

Terdiri dari satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, dan delapan PDP masing-masing dua dari Sragen Kota, Tenggak Sidoharjo, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Dawung Sambirejo, Sambungmacan Sambungmacan, dan Hadiluwih Sumberlawang.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang.

“Untuk hasil swab test peserta klaster Gowa masih ada 3 yang belum keluar,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Tatag Prabawanto, Sabtu (9/5/2020). Wardoyo