JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Amien Rais Berpotensi Gandeng Alumni 212 ke Dalam Partai Barunya

Amien Rais
Amien Rais / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rencana Amien Rais untuk mendirikan partai baru masih sangat cair dan terbuka kemungkinan masuknya komunitas tertentu, seperti para alumni 212.

Demikian diungkapkan oleh loyalis putra Amien Rais,  Hanafi Rais di PAN, Muhammad Asri Anas. Dia mengatakan, adanya kemungkinan Amien Rais menggandeng para alumni 212 dalam membentuk partai baru tersebut.

“212 itu potensial digandeng, bagus untuk konsolidasi,” ujar Anas melalui pesan teks, Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga :  Giliran FPI, Alumni 212, dan Rizieq Shihab Desak Pemerintah Tunda Pemilihan Kepala Daerah. Sebut Pilkada 2020 sebagai Pilkada Maut

Kendati demikian, Anas enggan menjelaskan proses penjajakan yang sudah dilakukan oleh Amien.

Isu Amien Rais akan membentuk partai baru, menguat beberapa pekan belakangan. Salah satu pendiri PAN, Putra Jaya Husein mengatakan tokoh senior PAN itu sangat serius mendirikan partai baru.

Menurut dia, saat ini proses pendirian partai baru itu sudah 70 persen. Menurut Putra Jaya mundurnya Hanafi Rais dalam kepengurusan PAN dan Fraksi PAN Dewan Perwakilan Rakyat mempengaruhi percepatan pembentukan partai baru itu.

Baca Juga :  Penderita Covid-19 Meningkat, Muhammadiyah Jateng Minta Pilkada Ditunda Demi Keselamatan Warga

Kemunduran Hanafi, kata Putra, mempengaruhi percepatan pembentukan partai baru oleh Amien Rais.

“Jadi jangan dibalik, bukan Hanafi itu bersikap karena ingin membuat partai baru, sikap Hanafi itu yang mendorong keras kami berpikir untuk mendirikan partai baru,” kata Putra Jaya kepada para wartawan di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

www.tempo.co