JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

13 Warga Desa Joho Kecamatan Pracimantoro Wonogiri Kecelakaan di Selorejo Platarejo Giriwoyo. Hendak Melayat Naik Mobik Pikap Mendadak Oleng di JLS

Ilustrasi | joglosemarnews.com
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 13 warga Desa Joho Kecamatan Pracimantoro Wonogiri mengalami kejadian naas, Minggu (21/6/2020) petang. Mobil bak terbuka yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan tunggal.

Mobil uang mereka tumpangi adalah Mitsubishi AD 1797 PI. Sedangkan lokasi kecelakaan adalah di jalur lintas selatan (JLS) di dekat jembatan SelorejoDesa Platarejo Kecamatan Giriwoyo.

Belasan warga tersebut merupakan rombongan pelayat yang hendak menuju Kecamatan Baturetno.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kasatlantas AKP Hendrie Liquisasono didampingi Kanitlaka Ipda Broto Suwarno, menyebutkan, total orang yang ada di mobil adalah 13 orang. Perinciannya di depan ada satu sopir dan satu penumpang, dan di belakang atau bagian bak ada 11 orang.

Baca Juga :  Paslon Josss dan Harjo Diminta Bikin Satgas COVID-19, Salah Satunya Untuk Memastikan Pelaksanaan Kampanye Sesuai Prokes, Supaya Terhindar Dari Permasalahan Batasan Massa Kampanye

Mobil naas itu dikemudikan Kamto (35) warga Desa Joho Kecamatan Pracimantoro. Namun awalnya, rekan Kamto yang memegang kemudi, hanya saja lantas mengaku kelelahan dan diserahkan ke Kamto.

Sesaat mendekati tempat kejadian perkara (TKP) yang menikung dan kondisi jalan menurun, mobil tersebut tak bisa dikendalikan. Kemudian oleng dan tergelincir ke arah kiri jalan. Seketika itu para penumpang di belakang terpental ke bahu jalan.

“Tapi, untungnya tidak ada korban jiwa, hanya beberapa penumpang dibawa ke rumah sakit terdekat,” kata dia.

Baca Juga :  Wah Selamat Ya BPR Gajah Mungkur Ngadirojo Wonogiri Sukses Raih Golden Award dari Infobank, Ternyata Penilaiannya Mengacu Pada 5 Kriteria ini

Para korban kebanyakan menderita luka lecet. Beberapa di antaranya mengalami benturan di kepala. Perinciannya, tujuh orang dibawa ke rumah sakit. Lima orang rawat jalan. Dua yang lainnya dirawat inap, karena cedera ringan di kepala, yakni Miratin (45) dan Misno (43).

Dia menegaskan, mobil bak terbuka hanya untuk mengangkut barang, dilarang digunakan mengangkut orang. Hal ini sesuai dengan pasal 137 Undang-undang No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Aria