JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

3 Orang Tercebur ke Sumur Sedalam 12 Meter Saat Akan Selfie Rayakan Ulang Tahun di Restoran

Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat melakukan evakuasi dalam sumur di Matraman, Jakarta Timur, Minggu (21/6/2020). Tribunnews/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga orang tercebuh ke dalam sumur saat akan berswafoto atau selfie di satu restoran di Jalan Raya Matraman, Kelurahan Kebon Manggis, Jakarta Timur.

Ketiga orang tersebut adalah Puji Sugiarto (50) bersama Davin (7) dan Alessa (5).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa bermula saat mereka merayakan ulang tahun Alessa (5).

Kemudian ketiganya berniat selfie di sekitar sumur yang berada di restoran tersebut.

Baca Juga :  Mutilasi di Kresek dalam Koper, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

“Kebetulan di lokasi restoran ada sumur timba. Mereka foto-foto di sekitar lokasi,” kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Minggu (21/6/2020).

Sekira pukul 11.40 WIB saat mereka sedang berswafoto di bagian belakang tempat makan lokasi sumur berada, Puji naik ke atas sumur.

Dia mengira tutup sumur yang terbuat dari beton hanya digunakan pengelola tempat makan untuk hiasan karena warna catnya.

“Begitu pak Puji naik ke atas sumur beserta dengan Alessa dan Davin tiba-tiba ambruk jebol. Jatuh ke dalam sumur yang kedalaman 12 meter,” ujarnya.

Baca Juga :  Semua Tenaga Honorer Pusat hingga Pemda Bakal Subsidi Gaji

Gatot menuturkan dua unit light rescue dikerahkan ke lokasi guna melakukan evakuasi begitu menerima laporan dari warga.

Bermodal tali dan perlengkapan evakuasi, personel Sudin PKP Jakarta Timur turun ke sumur mengevakuasi Puji, Davin, dan Alessa.

“Alhamdulillah korban berhasil kita evakuasi dari sumur. Kita mulai evakuasi pukul 11.45 WIB, selesai pukul 12.21 WIB. Selesai evakuasi langsung dibawa untuk dapat penanganan medis,” katanya.

www.tribunnews.com