JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Alhamdulillah, Petani 65 Tahun Positif Covid-19 Asal Plupuh Sragen Akhirnya Dinyatakan Sembuh Setelah Berjuang 9 Hari Jalani Perawatan

Dr Hargiyanto. Foto/Wardoyo
Dr Hargiyanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik berembus di tengah penambahan kasus corona virus atau covid-19 di Sragen.

Satu pasien positif Mbah S (65) asal Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Sragen dinyatakan sembuh.

Meski hingga kini penularannya masih menyisakan misteri, Mbah S berhasil sembuh setelah dua kali swab test terakhir menunjukkan hasil negatif.

Kepala dinas kesehatan kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto mengatakan Mbah S dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang pada Senin (22/6/2020).

Baca Juga :  Tambah Lagi, 2 Warga Ngrampal Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Jumlah Total Kasus Melonjak Jadi 485, Sudah 68 Warga Meninggal dari PP Hingga Positif

“Ada tambahan satu pasien sembuh. Dari Kecamatan Plupuh, inisial S umur 65 tahun profesi petani,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (23/6/2020).

Hargiyanto menguraikan Mbah S dibolehkan pulang setelah hasil dua kali tes swab terakhir menunjukkan tanda negatif.

Yang bersangkutan tercatat menjalani perawatan selama 9 hari sejak dinyatakan positif pada 13 Juni 2020 lalu. Meski sudah sembuh, Mbah S diharuskan menjalani karantina mandiri lagi selama 14 hari ke depan setiba di rumah.

Baca Juga :  Sempat Menolak Dites, Kades Trombol Mondokan Sragen Malah Positif Terpapar Covid-19. Kini Diisolasi di Technopark, 5 Saudaranya Juga Positif Semua

Yang bersangkutan sebelumnya menjalani perawatan di RSUD dr Soeratno Gemolong Sragen. Dengan tambahan satu kasus sembuh, maka hingga hari ini total ada 31 pasien positif yang sembuh dari total 48 kasus positif.

Kemudian ada 16 orang masih dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo