JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Cara Mencegah Terjadinya Tanah Longsor di Ngroto Kulon Kecamatan Bulukerto Wonogiri

Pembangunan talut penahan longsor di Ngroto Kelurahan/Kecamatan Bulukerto Wonogiri. Dok. Kodim 0728
Pembangunan talut penahan longsor di Ngroto Kelurahan/Kecamatan Bulukerto Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Babinsa Koramil 21/Bulukerto Serma Budi Sumariyanto bersama warga setempat melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan talut di RT 2 RW 4 Ngroto Kulon, Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Senin (15/6/2020).

Dijelaskan oleh Babinsa, pembangunan talut dengan panjang 30 meter, tinggi 4 meter, tebal pondasi bawah 70 sentimeter. Ketebalan pondasi atas 60 sentimeter dan tebal talut 30 sentimeter. Pembangunan tersebut dilaksanakan secara bergotong-royong bersama warga dengan harapan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong royong membangun lingkungan yang lebih baik dan maju.

Baca Juga :  Kapolres Wonogiri AKBP Christan Tobing Tegaskan Tak Benar Kabar Salah Satu Paslon Datang Diiringi Ribuan Massa ke Kantor KPU, Dipastikan Pula Tak Ada Konvoi

“Selain itu, untuk mewujudkan kebersamaan antaraTNI-rakyat untuk dapat menjalin hubungan yang lebih positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter,” ujar dia.

Ketua RW 4 Gunanto menyampaikan, pembuatan talut tersebut agar tanah di pinggir jalan tidak tergerus dan menyebabkan longsor apabila turun hujan. Apabila badan jalan tergerus air maka jalan lambat laun akan rusak. Aria