JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Cara Mencegah Terjadinya Tanah Longsor di Ngroto Kulon Kecamatan Bulukerto Wonogiri

Pembangunan talut penahan longsor di Ngroto Kelurahan/Kecamatan Bulukerto Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Pembangunan talut penahan longsor di Ngroto Kelurahan/Kecamatan Bulukerto Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Babinsa Koramil 21/Bulukerto Serma Budi Sumariyanto bersama warga setempat melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan talut di RT 2 RW 4 Ngroto Kulon, Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Senin (15/6/2020).

Dijelaskan oleh Babinsa, pembangunan talut dengan panjang 30 meter, tinggi 4 meter, tebal pondasi bawah 70 sentimeter. Ketebalan pondasi atas 60 sentimeter dan tebal talut 30 sentimeter. Pembangunan tersebut dilaksanakan secara bergotong-royong bersama warga dengan harapan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong royong membangun lingkungan yang lebih baik dan maju.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

“Selain itu, untuk mewujudkan kebersamaan antaraTNI-rakyat untuk dapat menjalin hubungan yang lebih positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter,” ujar dia.

Ketua RW 4 Gunanto menyampaikan, pembuatan talut tersebut agar tanah di pinggir jalan tidak tergerus dan menyebabkan longsor apabila turun hujan. Apabila badan jalan tergerus air maka jalan lambat laun akan rusak. Aria

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com