JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Buntut Satu Warga Positif Corona, 7 Warga dan Kerabat di Tawangmangu Karanganyar Terpaksa Jalani Isolasi Mandiri

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
   
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak tujuh warga di Tawangmangu terpaksa menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Hal itu menyusul adanya satu warga di wilayah Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, Jumat (19/6/2020).

Pasien positif asal Kecamatan di lereng Gunung Lawu itu berjenis kelamin laki-laki. Yang bersangkutan ketahuan positif saat hendak kerja ke Kalimantan karena kelamaan menganggur di rumah.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan proses tracking sudah dilakukan, terutama untuk lingkungan tempat tinggal pasien berprofesi tukang batu itu.

“Hasil penelusuran, tujuh orang anggota keluarga dan tetangga diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan,” papar bupati kepada wartawan Sabtu (20/6/2020).

Bupati Juliyatmono menguraikan saat ini yang bersangutan menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

“Warga Tawangmangu tersebut merupakan tukang batu yang lama tidak bekerja akibat pandemi Covid-19. Karena menganggur, orang tuanya menawarkan pekerjaan di Kalimantan. Saat akan berangkat diwajibkan melakukan tes kesehatan,” urainya.

Dari hasil tes kesehatan saat dirapid test, ternyata hasilnya reaktif atau positif Covid-19.

“Selanjutnya dilakukan swab test dan hasilnya juga dinyatakan positif Covid-19,” terang bupati.

Ditambahkan bupati, proses penelusuran sudah dilakukan, terutama untuk lingkungan tempat tinggalnya.

Hasil penelusuran, tujuh orang anggota keluarga dan tetangga diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Hingga saat ini, total telah terjadi 33 kasus Covid-19 di Karanganyar. Dari 33 kasus tersebut, 28 diantaranya sembuh, 3 orang meninggal dunia dan 2 orang dalam perawatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com