JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Catat, PPDB Online di Kendal Dibuka Mulai 22 Juni 2020

website https://kendal.siap-ppdb.com


KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi virus corona (covid-19) telah mengubah segalanya. Saat ini pandemi covid-19 masih menjadi ancaman di tengah kehidupan masyarakat. Di tengah kondisi tersebut, pencegahan penularan covid-19 masih harus terus diupayakan. Kondisi tersebut berpengaruh pada salah satu bidang yakni pendidikan. Proses pendaftaran Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 terpaksa harus digelar secara daring karena pandemi covid-19.

PPDB untuk TK, SD, dan SMP tahun ajaran baru 2020/2021 di Kabupaten Kendal diarahkan dengan sistem daring sehingga tidak ada kontak antara guru dan orangtua serta siswa. Walaupun tergolong baru, metode verifikasi kelengkapan dokumen secara daring diyakini dapat terlaksana dengan baik. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal memastikan PPDB bakal dibuka dimulai Senin 22 Juni mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir 26 Juni pukul 09.00 WIB.

Baca Juga :  Razia Malam- Malam, 102 Pengunjung dan Pemandu Karaoke Kalang Kabut Terjaring Petugas di Pati. Ada 6 Orang Dinyatakan Positif

Dengan digelarnya PPDB dilakukan secara daring (online) sehingga orangtua dan siswa diharapkan segera menyiapkan sejumlah dokumen yang perlu diunggah saat pendaftaran. Pendaftaran bisa dilakukan secara online oleh siapapun. Sedangkan untuk kuota siswa-siswi untuk SMP negeri di Kabupaten Kendal sebanyak 8.864 peserta didik yang tersebar di 50 sekolah. Pendaftaran secara daring juga berlaku untuk sekolah swasta di tengah pandemi virus korona yang jumlahnya 58 SMP swasta.

Baca Juga :  Dubes Denmark Sampaikan ke Ganjar: Negaranya Siap Tingkatkan Investasi di Jateng

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, kepada wartawan menyampaikan, tahun ini jumlah lulusan dari sekolah dasar di Kabupaten Kendal tercatat sebanyak 13.249 anak-anak.

Advertisement

“Untuk tahun ajaran Kuota untuk murid baru sebanyak 8.864 orang yang tersebar di 50 SMP negeri,’’ jelas dia Kamis (18/6/2020)

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua