JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Maut Pemotor Tewas Terseret Mobil Ambulans di Bangjo RSUD Sragen. Saat Motor Melaju Lampu Bangjo Menyala Hijau, Tiba-tiba…

Warga dan petugas memadati lokasi di mana seorang pemotor masih tergeletak dalam kecelakaan maut pemotor tewas digasak dan terseret ambulans di bangjo RSUD Sragen, Rabu (17/6/2020) malam. Foto/Istimewa
   
Warga dan petugas memadati lokasi di mana seorang pemotor masih tergeletak dalam kecelakaan maut pemotor tewas digasak dan terseret ambulans di bangjo RSUD Sragen, Rabu (17/6/2020) malam. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi di perempatan lampu merah barat RSUD Sragen atau simpang empat makam SI Sragen, Rabu (17/6/2020) malam.

Seorang pengendara motor tewas mengenaskan usai digasak mobil ambulans yang melaju kencang.

Korban tewas dengan kondisi kepala nyaris tak utuh usai ditabrak dan sempat terseret beberapa meter di bawah ambulans.

Pria malang itu diketahui bernama Sungkono (43) warga Kampung Sidomulyo RT 49/14, Sragen Wetan, Sragen. Ia digasak ambulans bernopol AD 8854 HN yang dikemudikan Widodo (37) asal Tangen, RT 4/2, Katelan, Tangen.

Data yang dihimpun dari hasil olah TKP polisi, kecelakaan maut itu terjadi pukul 19.30 WIB. Menurut sejumlah saksi mata, kronologi kecelakaan bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Honda AD 6424 NY melaju dari timur dan kemudian berhenti di bangjo.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Saat lampu menyala hijau, korban berniat membelok ke kanan arah Kampung Sidomulyo. Nahas, saat bersamaan, ambulans melaju kencang dari arat barat atau Sragen Kota dengan sirine berbunyi.

Karena jarak sangat dekat, ambulans gagal menghindar pun dengan pemotor juga tak bisa mengelak. Tabrakan hebat pun tak terhindarkan.

Ambulans warna silver itu tanpa ampun menghantam motor korban hingga korban terpental dan terseret.

“Kejadiannya sangat cepat. Saat lampu hijau, motor mau belok, dari barat ambulansnya kencang dan bablas lalu nabrak dan nyeret pengendara motor. Korban yang naik motor terseret luka parah dan kelihatannya meninggal,” ujar Ana, salah satu saksi mata yang melintas saat kejadian.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto membenarkan kecelakaan maut tersebut. Menurutnya akibat kejadian itu, pengendara motor meninggal dunia.

Menurutnya, saat motor melaju, kondisi lampu traffict light memang menyala hijau. Saat bersamaan, mobil ambulans juga melaju kencang dari lawan arah dengan sirine berbunyi.

“Masih kami selidiki, kita tengah meminta keterangan saksi-saksi bagaimana kronologisnya. Kita mintai keterangan perawat yang ada di ambulans juga. Saat ini masih dalam penyelidikan. Kendaraan mobil ambulans dan motor sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan,” paparnya Kamis (19/6/2020). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com