JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cegah Demam Berdarah, SOLOPEDULI Lakukan Fogging dan Bagi Obat Pembasmi Larva Nyamuk

Petugas melakukan fogging di lantai 1, 2, 3 dan 4, Masjid dan seluruh halaman PLN Surakarta, Minggu (21/6/2020) lalu. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM SOLOPEDULI Bersama relawan Tekat Sukoharjo melakukan Fogging di Kantor UP3 PLN Surakarta. Aksi tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit demam berdarah yang mulai merebak di wilayah Surakarta dan sekitarnya.

Fogging dilakukan di lantai 1, 2, 3 dan 4, Masjid dan seluruh halaman PLN Surakarta, Minggu (21/6/2020) lalu. Direktur Pendayagunaan SOLOPEDULI, Harjito menuturkan, di tengah merebaknya virus Corona saat ini, kasus demam berdarah tidak boleh disepelekan.

“Walau kasus virus Corona masih merebak, tetapi jumlah penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) di wilayah Soloraya juga terus bertambah.

Baca Juga :  Hasil Survei Pilgub Jateng Kanigoro Network, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Urutan Teratas

DBD harus mendapatkan perhatian juga. Penyemprotan ini sebagai langkah antisipasi dan penanggulangan, tapi yang lebih efektif adalah melakukan langkah preventif dengan mensosialisasikan dan menggerakan warga untuk menjaga kebersihan, salah satunya dengan melakukan gerakan 3M yakni Menguras, Menutup, dan Mengubur lokasi bersarang jentik nyamuk,” terangnya, Selasa (23/6/2020).

Kegiatan tersebut merupakan respon dari permintaan masyarakat yang membutuhkan. SOLOPEDULI juga membagikan obat untuk mematikan nyamuk dan hama serangga pada tingkat larva yang hidup di dalam air. Obat tersebut dibagikan untuk warga yang ada di sekitar Kantor SOLOPEDULI.

Baca Juga :  Playlist: Live On Tour 2024 Bakal Digelar di Solo

SOLOPEDULI juga mengajak seluruh donatur untuk melakukan upaya pencegahan DBD yang dilakukan secara langsung kepada donatur yang datang ke kantor dan kepada pasien-pasien yang melakukan pemeriksaan dan pengobatan di Klinik SOLOPEDULI baik yang terdapat di Jebres Solo dan di Manang Sukoharjo. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com