JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dinilai Langgar Protokol Covid-19, Turnamen Sepakbola Piala DPRD Karanganyar Jadi Sorotan!

Kiswadi Agus. Foto/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kiswadi Agus. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Turnamen sepak bola di Karanganyar yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, mendapat sorotan dari masyarakat.

Turnamen yang digelar dalam rangka HUT ke 69 DPRD Karanganyar tersebut, disesalkan lantaran dianggap melanggar protokol kesehatan.

Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karanganyar, Kiswadi Agus, Sabtu (27/06/2020) mengatakan di tengah pandemi Covid-19, ada satu aturan yang harus dilaksanakan.

Dalam berbagai kegiatan, terutama saat penerapan new normal harusnya tetap melaksanakan seluruh protokol kesehatan.

Baca Juga :  Hujan Badai Landa Puncak Lawu, Evakuasi Jasad Pendaki yang Tewas Sempat Terkendala. Evakuasi Sudah Berlangsung Hampir 4 Jam

Aturan itu menurutnya mutlak harus dilaksanakan, karena menimbulkan kerumunan.

“Mestinya DPRD memahami aturan ini. Kalaupun dulu sudah mengajukan izin, dan semua kegiatan dihentikan akibat pandemi Covid-19. Seharusnya ada izin baru  dari instansi yang berwenang untuk itu. Ini jelas melanggar protokol kesehatan,” paparnya Sabtu (27/6/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Tony Hatmoko, ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (27/06/2020) membantah jika pihaknya melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga :  Tampil Bareng Untuk Kali Pertama, Pasangan Yuni- Suroto Lepas Ratusan Santri Lirboyo Balik ke Pondok. Yuni Sampaikan 3 Pesan, Suroto Sebut Wujud Kepedulian

Menurut Tony, dalam rangka memperingati HUT DPRD, pihaknya menggelar berbagai kegiatan olah raga, salah satunya turnamen sepak bola DPRD Cup. Ia mengklaim seluruh kegiatan telah mendapatkan izin.

Hanya saja, berbagai kegiatan olah raga tersebut dihentikan saat awal penyebaran  Covid-19 di Karanganyar, dan dilanjutkan setelah Pemkab menerapkan new normal.

“Izinnya  sudah dari awal kegiatan. Izin kegiatan satu paket. Ini hanya melanjutkan saja,” kata dia singkat. Wardoyo