JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diserahkan Langsung oleh AHY, Demokrat Resmi Terbitkan Rekomendasi Untuk Yuni-Suroto di Pilkada Sragen. Posisi Yuni-Roto Makin di Atas Angin

Penyerahan surat rekomendasi dari DPP Demokrat untuk paslon Yuni-Suroto untuk Pilkada Sragen di DPP Demokrat Jakarta, Senin (22/6/2020) malam. Foto/Istimewa
Penyerahan surat rekomendasi dari DPP Demokrat untuk paslon Yuni-Suroto untuk Pilkada Sragen di DPP Demokrat Jakarta, Senin (22/6/2020) malam. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto mendapat tambahan amunisi dukungan.

Paslon yang mendeklarasikan diri maju dari PDIP-PKB itu memastikan mendapat dukungan dari partai Demokrat. Kepastian itu diperoleh setelah DPP Demokrat menerbitkan rekomendasi untuk Yuni-Suroto.

Rekomendasi diterbitkan oleh DPP dan diserahkan langsung kepada Yuni-Suroto didampingi Ketua DPD Jateng Rinto Subekti dan DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, Senin (22/6/2020) malam.

“Tadi malam rekomendasi sudah diserahkan oleh Pak Ketum AHY di DPP Jakarta. Yang hadir Mbak Yuni dan Pak Suroto langsung. Penyerahan dipimpin oleh Pak Ketum,” papar Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (23/6/2020).

Baca Juga :  Pasangan Sukiman-Iriyanto Kandas, Pilkada Sragen Dipastikan Hanya Akan Diikuti Paslon Tunggal Yuni-Suroto

Budi menguraikan rekomendasi untuk Paslon di Sragen, diterbitkan di hari pertama.

Menurutnya, dari DPP memang menjadwalkan rekomendasi untuk paslon yang diusung Demokrat di Provinsi Jatim, Jateng dan Jabar diterbitkan antara tanggal 21-24 Juni 2020.

“Sragen ikut di hari pertama. Kemarin sejak jam 10.00 WIB, kedua calon diwawancarai dulu. Ditanya visi-misi dulu, akhirnya baru direkomendasi oleh Pak Ketum,” jelasnya.

Baca Juga :  Gagal Maju Pilkada Sragen Karena Terjegal Rekom Parpol, Sukiman Tegaskan Tak Akan Bubarkan Tim Pemenangan. Tebar Isyarat: Tunggu Saya di 2024!

Budiono menambahkan dengan merekomendasi Yuni-Suroto, Demokrat akan menjadi pengusung. Dengan tambahan dukungan dari Demokrat, posisi Yuni-Suroto makin kuat menatap pertarungan Pilkada Sragen 9 Desember mendatang.

Dengan koalisi sementara yakni PDIP, PKB ditambah Demokrat, pasangan yang berduet dengan jargon terakhir Yuni-Roto itu sudah mengantongi modal 25 kursi. Yakni 13 dari PDIP, 7 dari PKB, dan 5 dari Demokrat. Wardoyo