JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Ditinggal Sendirian di Rumah, Bayi 2 Tahun Nyangkut di Pagar Balkon Lantai 5

Ilustrasi balkon / pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hati-hati jika meninggalkan anak yang masih Balita sendirian di rumah. Jangan sampai peristiwa membahayakan seperti ini terjadi.

Lantaran ditinggal sendirian di rumah, seorang bayi perempuan berusia dua tahun di Nanning, wilayah Guangxi Zhuang, Cina ini nyangkut dan terjepit di pagar balkon apartemennya lantai 5, Minggu (14/6/2020).

Baca Juga :  Sungguh Nekat! Perempuan Ini Gergaji Tangannya Sendiri Demi Uang Asuransi

Balita tersebut sedang berada di kediamannya sendirian. Balita tersebut memanjat balkon apartemen dan terjepit diantara besi-besi pelindung balkon.

Xu Hongwei, mantan anggota kepolisian, segera memanjat gedung apartemen itu dan menuju balkon tersebut demi menyelamatkan anak perempuan malang tersebut agar tidak jatuh. Upaya penyelamatan tersebut memakan waktu 1,5 jam.

Baca Juga :  50 Negara Jatuh ke Jurang Resesi Gara-gara Pandemi Covid-19, Mulai dari Malaysia hingga Amerika Serikat. Ini Daftar Lengkapnya

“Saya di sini, ayo turun dari balkon,” kata Xu mencoba menenangkan Balita tersebut.

Balita itu akhirnya berhasil diselamatkan atas bantuan para tetangganya. Xu menceritakan, dia pernah mendapat pelatihan penyelamat saat masih di kepolisian sehingga saat melihat kejadian itu, naluriahnya langsung tergerak menolong.

www.tempo.co