JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Opini

Dividen TLKM Rp 154.06, Bagaimana Prospek Sahamnya

Ilustrasi / tempo.co
Ilustrasi / tempo.co

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) hari ini mengadakan RUPS Tahunan. Salah satu yang menjadi pembahasan adalah mengenai pembagian dividen dari buku tahun 2019. Sesuai hasil RUPST, dividen TLKM sebesar Rp 154.06 per saham dengan DPR 82%. Bagaimana referensi saham TLKM?

Referensi TLKM
Kami mereferensikan pembelian TLKM untuk swing trading dengan pembelian maksimal di 3100 sebanyak maksimal 5% dari modal swing trading. Jual jika harga turun dari 2930 untuk pembatasan risiko dengan perkiraan profit taking di kisaran 3400.

Kami menggunakan strategi Buy on Weakness (BoW) melihat keadaan pasar yang masih volatile serta saham TLKM yang selama 7 hari turun dan berada di support kuatnya di area 3000.

RUPST TLKM

Hari ini RUPST TLKM dilangsungkan. Salah satu yang menjadi topik pembahasan adalah pembagian dividen berdasarkan buku tahun 2019. Diputuskan dividen yang akan dibagikan sebesar Rp 154.06 per saham dengan DPR 82% dan EPS 2019 Rp 188. Angka ini setara yield 4.7%.
Selain pembagian dividen, salah satu agenda yang mencuri perhatian investor adalah pengangkatan Fajrin Rasyid sebagaai Direktur Digital Business TLKM yang baru. Penunjukan ini karena Erick Tohir sebagai menteri BUMN ingin melakukan perubahan di TLKM. (*)

Ellen May
Pakar Saham Indonesia