JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

HKTI Jateng Gandeng Pihak Perbankan Majukan Sektor Pertanian

Pengurus HKTI Jateng. Foto : istimewa
   
Pengurus HKTI Jateng. Foto : istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jawa Tengah menjalin kerjasama strategis dengan pihak perbankan tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Ketua Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah Heriwanto menjelaskan, dengan kerjasama ini diharapkan dapat meringankan permasalahan yang selama ini dihadapi petani di Jawa Tengah.

Baca Juga :  Penyebab Terjadinya Bediding, Fenomena Udara Dingin di Awal Musim Kemarau

“Saat ini petani di Jawa Tengah menghadapi 5 masalah utama, yakni luasan lahan, permodalan, teknologi, manajemen dan market. Melalui kerjasama dengan bank, kami yakin dapat mempermudah memberikan akses permodalan terutama KUR kepada petani,” terang Heriwanto melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (9/6/2020).

Baca Juga :  Juara FLS2N Cabang Pantomim jadi Kado Terindah HUT Sekolah

Tak hanya itu, pihak bank mendorong sinergi dengan seluruh stakeholders terkait agar mampu memberikan added value bagi sektor pertanian di Jawa Tengah. Termasuk dengan Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah sebagai bridging institution yang menghubungkan antara petani dengan seluruh pemangku kepentingan. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com