JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ini Daftar Para Pemenang Lomba Melukis dan Pidato Bertema Bung Karno di Karanganyar. Ada Nama Florida Hingga Guntur!

Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Delapan pemuda Karanganyar, berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba melukis dan lomba pidato bertema “Bung Karno”, yang digelar DPC PDIP Karanganyar dalam memperingati Bulan Bung Karno.

Lomba yang digelar selama dua pekan, mulai tanggal 15-28 Juni 2020 tersebut, diikuti 32 orang peserta lomba pidato, sedangkan lomba melukis diikuti sebanyak 37 orang.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo mengatakan para peserta lomba mengupload karyanya secara daring.

Kemuduan memberikan tanda tagar di fanspage Facebook dan akun Instagram milik DPC PDIP Karanganyar.

Sedangkan untuk lomba pidato, para peserta mengirimkan videonya pada saat berpidato dengan gaya Bung Karno.
Untuk peserta lomba melukis mengirim foto karya lukisnya, sebelum mengirim karya asli ke sekretariat panitia lomba.

Baca Juga :  Dapat Restu Jokowi, Pemkab Karanganyar Langsung Kebut Perubahan Anggaran. Anggaran Refokusing Covid-19 Rp 247 Miliar Diperkirakan Hanya Sisa Rp 5-10 Miliar

Bagus menuturkan, juara pertama lomba pidato diraih Florida, juara kedua Amin Nugroho, juara ketiga Riska P Kuncoro, sementara juara favorit Galuh Guntur Saputra.

Untuk juara pertama lomba melukis yakni Suretno, juara kedua Sarifudin, juara ketiga Budiyanto, serta juara favorit Erfan Rusliadi.

“Dari hasil penilaian tim juri, ada empat pemenang untuk masing-masing kategori. Juara pertama, kedua, ketiga dan juara favorit. Masing-masing mendapat hadiah piala, piagam dan uang tunai. Juara pertama mendapatkan Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, juara ketiga Rp 1,5 juta dan juara favorit Rp 1 juta,” kata Bagus Selo, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga :  Hujan Badai Landa Puncak Lawu, Evakuasi Jasad Pendaki yang Tewas Sempat Terkendala. Evakuasi Sudah Berlangsung Hampir 4 Jam

Bagus Selo yang juga Ketua DPRD Karanganyar itu, menegaskan, lomba yang digelar tersebut, mengingatkan para generasi mudah untuk tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawannya.

Salah satunya adalah Sukarno, yang merupakan salah satu pendiri bangsa.

“Kita selalu mengingatkan para generasi muda untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan, menjaga Pancasila, dan mencontoh nilai-nilai nasionalisme yang diajarkan Bung Karno,” tandasnya. Wardoyo