JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kapolda Jateng Kunjungi UNS, Tetap Diukur Suhu Badan dan Bermasker

Rektor UNS saat menerima kunjungan Kapolda Jateng, Selasa (2/6/2020). Foto: Dok UNS
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Rektor UNS saat menerima kunjungan Kapolda Jateng, Selasa (2/6/2020). Foto: Dok UNS

SOLO,JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng) Inspektur Jenderal (Irjen) Ahmad Luthfi bersama jajarannya berkunjung ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (2/6/2020) siang.

Kunjungan tersebut untuk meningkatkan jalinan silaturahmi sekaligus berhalal bihalal usai Hari Raya Idul Fitri tersebut. Ahmad Luthfi turut didampingi Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Surakarta, Kombes Andy Rifai.

Selain itu, turut mendampingi pula Kepala Biro Operasi, Direktorat Intelijen dan Keamanan, Direktorat Kriminal Khusus, Direktorat Kriminal Umum, Kepala Bidang Hukum, Kabid Humas, Kabid Propam, dan Dansat Brimob Polda Jateng.

Setibanya di Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS, kedatangan Ahmad Luthfi beserta rombongan disambut oleh Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Prof. Sajidan.

Baca Juga :  10 Ribu Kamar Hotel di Solo Disiapkan untuk Piala Dunia U-20

Sambil mengenakan masker, Irjen  Ahmad Luthfi terlebih dulu diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS sebagai contoh dari penerapan protokol kesehatan di era ‘New Normal’.

Keakraban dan kehangatan langsung terasa kala Irjen Ahmad Luthfi diterima oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, di ruang kerjanya. Dalam momen tersebut, Prof. Jamal dengan Irjen Ahmad Luthfi berbincang soal peluang kerja sama antara UNS sebagai institusi pendidikan dengan Polda Jateng.

“Minal aidin walfaizin. Selamat datang di kampus UNS. Selama Covid-19 ini memang kami sudah membatasi aktivitas di kampus sejak 16 Maret lalu. Tapi, kami sekarang mencoba untuk menerapkan sesuatu yang baru, yaitu ‘New Normal,” ujar Jamal.

Baca Juga :  Masuk New Normal, Konsumsi BBM di Solo Raya Merangkak Naik

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Luthfi mengatakan kunjungannya beserta rombongan ditujukan untuk menjalin silaturahmi dengan Sivitas Akademika UNS. Selain itu, ia tidak menutup kemungkinan apabila kerjasama antara UNS dengan Polda Jateng terbuka lebar.

“Kami beserta jajaran menjalin hubungan silaturahmi dengan UNS dan kemungkinan ada kerjasama antarkepolisian dan universitas. Dan, karena saya dan Pak Rektor sudah sangat kenal lama. Dulu sering wedangan bareng juga. Di sini saya juga sekaligus memperkenalkan jajaran Polda Jateng,” ucap Ahmad Luthfi.

Sebagai Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi juga membuka peluang kerjasama UNS dengan Polda Jateng yang akan dimanfaatkan pada bidang akademik dengan membuka peluang bagi anggota kepolisian untuk mengambil studi di UNS.(Prihatsari)