JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KPP Pratama Solo Mulai Buka Pelayanan Tatap Muka

Ilustrasi pajak. pexels

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solo mulai membuka layanan tatap muka pekan ini. Pelayanan tatap muka yang dibuka KPP Pratama Solo dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala KPP Pratama Solo, Eko Budi Setyono mengatakan, layanan tatap muka dibuka mulai Senin (15/6/2020) kemarin yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Layanan tatap muka yang dibuka KPP Pratama Solo mewajibkan bagi wajib pajak ataupun masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga :  Dinilai Langgar Kode Etik, 5 Anggota Bawaslu Sragen Disidang DKPP di Solo Pagi Ini, Masyarakat Dapat Menyaksikan Lewat Medsos Ini

“Pelayanan tatap muka diantaranya untuk konsultasi pelayanann di tempat pelayanan terpadu pemeriksaan dan penagihan,” ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Sementara itu untuk kegiatan penyuluhan edukasi tetap diutamakan secara daring atau online. Selain itu, kegiatan tertentu yang memerlukan interaksi langsung dengan wajib pajak atau kuasa wajib pajak dilakukan dengan mengoptimalkan penggunaan saluran elektronik seperti pos atau perusahaan jasa ekspedisi dengan bukti pengiriman.

Baca Juga :  Biadab! Warga di Karanganyar Tembaki Kucing yang Main ke Rumahnya. Tiga Bisa Dioperasi, Satu Tak Tertolong Nyawanya.

“Untuk protokol kesehatan wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dengan bahan yang aman ke tubuh dan barang bawaan pengunjung,” imbuh Eko.

Di sisi lain, penerapan Social Distancing juga menjadi perhatian utama KPP Pratama Solo, serta pemeriksaan suhu tubuh.

“Seluruh penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat dan sesuai dengan petunjuk dari pemerintah,” tukas Eko. Prihatsari