JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meriahnya Gowes Bareng Komunitas Maju Bersama Kampung Mojomulyo Sragen. Pendukungnya dari ARS Sound Sejuta Umat dan Campursari Arseka

Komunitas gowes Maju Bersama Kampung Mojomulyo Sragen saat berpose bersama. Insert: Ketua RT Suratno. Foto kolase/Wardoyo
Komunitas gowes Maju Bersama Kampung Mojomulyo Sragen saat berpose bersama. Insert: Ketua RT Suratno. Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keluarga besar pecinta olahraga sepeda di Kampung Mojomulyo, Sragen yang tergabung dalam Komunitas Gowes Maju Bersama, menggelar kegiatan gowes bareng, Minggu (21/6/2020) pagi.

Tak kurang dari 50 warga pehobi olahraga sepedaan di kampung itu, turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Acara gowes bareng itu diprakarsai oleh ARS Sound System yang dikenal dengan slogan sound sejuta umat dan Campursari kenamaan Arseka milik salah satu tokoh kampung Mojomulyo, Agus Budi Nurcahyo.

Gowes bareng itu dipimpin Ketua RT 3/9, Kampung Mojomulyo, Suratno. Para warga dari berbagai usia di kampung itu tampak antusias mengikuti kegiatan yang diawali pukul 06.00 WIB dari Kampung Mojomulyo tersebut.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, 2 Warga Gondang dan Gemolong Suspek Covid-19 Meninggal Hari Ini. Berikut Daftar Lengkap 12 Pasien Positif, 2 Pasien Meninggal dan Riwayat Penularannya!

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Suratno mengatakan acara gowes bareng itu rutin digelar setiap hari Minggu di komunitas gowes Maju Bersama Kampung Mojomulyo.

Tujuannya menggelorakan masyarakat untuk berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh warga, utamanya pecinta gowes.

“Lebih dari itu, lewat gowes ini jadi ajang mempererat silaturahim di antara warga, menjaga kebersamaan dan kekompakan. Sehingga semangat guyub rukun senantiada terjaga. Apalagi gowes ini kan olahraga merakyat, murah dan jadi ajang refreshing karena rute yang dilalui juga beranekaragam serta udara pagi masih segar,” paparnya.

Pimpinan ARS Sound System dan Arseka Campursari, Agus Budi Nurcahyo menambahkan pihaknya sangat mendukung karena gowes rutin akhir pekan itu menjadi salah satu wahana menjaga kebersamaan warga.

Baca Juga :  Insiden Viral Ratusan Pelamar Berdesakan Sampai Terinjak-Injak di Pabrik Boneka Masaran Sragen, Dinas Sesalkan Manajemen Tak Koordinasi Dulu

Ia berharap kekompakan, kebersamaan bisa terus terjalin melalui agenda gowes bareng tersebut.

“Rutenya dari Kampung Mojomulyo ke arah Dulang Kedawung, nanti menuju Jamu Gendong Kerjo atau Batujamus dan Jambangan. Di pertengahan rute, semua rehat dan kumpul untuk makan pagi bareng-bareng. Semangat kebersamaan ini yang membuat warga makin antusias,” terangnya.

Selain jajaran ARS dan Arseka, turut ikut pula pengendang handal Arseka, Mas Eko Plorok dalam kegiatan gowes tersebut. Wardoyo