JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pandemi Tak Halangi Mahasiswa Unisri Surakarta Berkegiatan

Dok Humas Unisri Surakarta
Dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM
Situasi pandemi corona virus disease (Covid-19) ternyata tidak menghalangi para mahasiswa Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa) Universitas Slamet Riyadi Surakarta untuk melakukan berbagai kegiatan.

Sabtu (13/6/2020), para mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa fakultas tersebut menggelar webinar bertajuk Pengembangan Probiotik dalam Pangan Lokal dan Pangan Fungsional.

Seminar online tersebut menghadirkan sejumlah nara sumber. Ada Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Kerja Sama Dan Alumni Unisri Surakarta, Dr Sutoyo, Dekan Fatipa Nanik Suhartatik MP, pakar teknologi pangan dari Universitas Gadjah Mada, Prof Dr Endang S Rahayu, dan pakar teknologi pangan dari Institut Pertanian Bogor Prof Dr Titiek F Djaafar.

Baca Juga :  Ilmu Komunikasi UMS Berhasil Mendapat Akreditasi A, Akan Membuka Konsentrasi Peminatan Sesuai Kebutuhan Pasar

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih luas tentang pengembangan probiotik dalam pangan lokal dan pangan fungsional,” kata Nanik Suhartatik.

Pekan sebelumnya, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fatipa Unisri menggelar bakti sosial, membagikan hand sanitizer, makanan berat, masker, dan minuman herbal yang diproduksi sendiri oleh para mahasiswa.

Seperti minuman herbal pilihan, terdiri dari jahe, sereh, kunyit, temulawak, dan gula jawa.

Baca Juga :  SMPN 8 Solo Gelar Simulasi Penilaian Tengah Semester Secara Daring

Pembagian bantuan tersebut dilaksanakan di seputar kawasan Pasar Legi dan Pasar Gede bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Seperti tukang becak , tukang sapu jalan, pedangan asongan, dan pemulung.

Menurut ketua pelaksana Abil Hafizh Hanura, bakti sosial bertema Peduli Sesama Lawan Pandemi itu untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan sedikit rezeki.

“Kegiatan bakti sosial ini mengacu pada Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat,” kata dia sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews. suhamdani