JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pasien Covid-19 Bertambah 467 Orang, DKI dan Jawa Timur Terbanyak

Juru bicara penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto memberikan update terkait kasus Covid-19 di kantor presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020) / tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Laju persebaran virus Corona sejauh ini belum mengendur. Bahkan, hari Senin (1/6/2020) kemarin, pasien Covid-19 di seluruh Indonesia bertambah 467 orang.

Salah satu penyumbang terbanyak kasus positif Covid-19 ialah Jawa Timur, dengan 65 orang.

“Kenaikan yang masih cukup tinggi kami dapatkan di DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan,” kata Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam siaran langsung BNPB, Senin (1/6/2020).

Baca Juga :  Jumlah Buruh PT Unilever yang Positif Covid-19 Bertambah, Kini Menjadi 22 Orang

Data pemerintah menunjukan penambahan kasus di Jakarta adalah yang paling tinggi dengan 137 kasus baru dan secara kumulatif 7.348 orang.

Lalu disusul Jawa Timur dengan 65 kasus baru, sehingga jumlahnya menjadi 4.857 orang. Di peringkat ketiga terdapat Papua dengan 50 kasus baru. Sulawesi Selatan mencatat penambahan 45 kasus dan Jawa Barat dengan 34 kasus baru.

Baca Juga :  Emak-emak Muda Ini Dihipnotis, Uang dan Motornya Amblas Disikat

Penyebaran Covid-19 di Jawa Timur menjadi sorotan belakangan ini karena mencatat lonjakan yang signifikan.

Yurianto mengatakan pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran Covid-19 di provinsi yang masih tinggi angka penularannya.

www.tempo.co