JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pemkab Grobogan Buka Seleksi Jabatan Eselon II, 31 PNS Lolos Seleksi Administrasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Grobogan, Moch. Sumarsono saat memberikan keterangan kepada awak media sebelum pandemi covid-19 melanda dunia. Foto: Satria Utama
   

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Grobogan telah membuka masa pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Seleksi terbuka ini dibuka untuk menempati sembilan posisi jabatan eselon II.

Kesembilan posisi jabatan diantaranya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Sosial, dan Direktur RSUD dr R  Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan Daerah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pint, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Grobogan, Moch. Sumarsono menyampaikan, seleksi terbuka ini dilakukan berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

“Seleksi terbuka tersebut dilakukan beberapa tahapan seleksi di antaranya seleksi administrasi, tes tertulis dan makalah, tes kompetensi, kesehatan dan wawancara sesuai dengan aturannya,” ujar Sekda Grobogan, Jumat (5/6/2020).

Moch. Sumarsono melanjutkan, dalam proses seleksi terbuka ini, pihak panitia seleksi (Pansel) dari Pemkab Grobogan menggandeng akademisi dari Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta dan melibatkan Kantor Regional I Badan Kepagawaian Nasional (BKN) Yogyakarta.

Sekda juga menyebutkan, tahapan seleksi terbuka sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. Totalnya sudah ada 32 orang yang melamar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 31 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Bagi pelamar yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni uji kompetensi yang dijadwalkan hari Selasa dan Rabu tanggal 9-10 Juni 2020 di gedung Riptaloka, Setda Grobogan.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

“Bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dalam seleksi terbuka untuk jabatan eselon II (pimpinan tinggi pratama),” urai Moch. Sumarsono.

Ia menambahkan, para PNS yang lulus tersebut saat ini masih harus mengikuti beberapa tahapan dari panitia seleksi (pansel).

Ia menjelaskan, pada Senin (8/6/2020) terlebih dulu akan dilakukan pembukaan seleksi uji kompetensi dan gladi bersih. Untuk uji kompetensi ini nanti dilakukan secara online. Pelaksanaannya dimulai pukul 08.00 WIB. Sehari sebelum uji kompetensi akan dilakukan gladi bersih dulu,” pungkas Sekda Grobogan. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com