JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pendaftar SMA/SMK di Karanganyar Melebihi Kuota, Ditutup Kamis

Foto/Beni Indra
Foto/Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) se-Jawa Tengah memasuki masa penutupan. Sesuai jadwal, pada Kamis (25/06/2020) ini adalah hari terakhir pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru se-Jawa Tengah.

Hingga H-1 menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pendaftar SMA Negeri di Kabupaten Karanganyar sudah melebihi kuota yakni sebanyak 3.529 orang atau melampaui dari kuota yang ditetapkan sebanyak 3.391 orang.

Dengan demikian ada kelebihan jumlah pendaftar sebanyak 138 orang, dan diperkirakan jumlah itu terus bertambah pada akhir pendaftaran yang akan ditutup Jumat (26/6/2020) sore.

Baca Juga :  100 Lebih Warga Karanganyar Dilaporkan Pindah Keyakinan Peluk Agama Islam. Ketua Islamic Center Berharap Tetap Istiqomah

Sementara untuk pendaftar SMK di Kabupaten Karanganyar juga over load atau melebihi dari kuota yang disediakan sebanyak 3.068 kursi. Sedangkan jumlah pendaftar sebanyak 3.379 orang alias melebihi kuota sebanyak 311 orang yang harus tereliminasi.

Petugas pencatat PPDB 2020-2021 SMA-SMK se-Jateng, Gunawan mengatakan pergerakan pendaftar secara online terus terjadi sehingga jumlah finalnya nanti setelah ditutup. “Tugas kami hanya mencatat saja dan memang jumlah pendaftar SMA SMK di Karanganyar seperti dalam tabel ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungi Karanganyar, Wakil Gubernur Taj Yasin Ungkap Pemicu Mengapa Jumlah Kematian Pasien Positif Covid-19 di Jateng Melonjak Tajam!

Berdasar rekap tersebut bisa terlihat persaingan merebut kursi SMA  SMK di Karanganyar cukup ketat karena harus ada yang gugur banyak orang (acuan rekap H-1 sebelum ditutup)

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng yang membawahi 3 Kabupaten yakni Karanganyar, Sragen dan Wonogiri, Eris Yunianto mengatakan hari Kamis (25/06/2020)  adalah hari terakhir pendaftaran.

 

Pihaknya mempersilakan warga yang mau mendaftar masih ada kesempatan. “Mumpung masih ada waktu terakhir monggo yang mau mendaftar” ujarnya.(Beni Indra)