JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Petugas dan Warga Binaan Lapas Kendal Dites Urine Secara Mendadak, Ada Apa?

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal bersama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kendal melakukan pemeriksaan urine warga binaan dan petugas Lapas, Senin (15/6/2020). Istimewa

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal bersama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Kendal melakukan pemeriksaan urine warga binaan dan petugas Lapas, Senin (15/6/2020). Tes urine ini dilakukan secara mendadak dengan menggunakan delapan variabel, untuk mengetahui adanya kandungan narkoba dalam urine para pegawai dan warga binaan Lapas Kelas II Kendal.

Data yang dihimpun, tes urine ini diikuti seluruh pegawai yang berjumlah 47 pegawai. Sedangkan untuk napi hanya diambil sampel 20 orang warga binaan dari 58 warga binaan.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Tol Bawen-Ungaran: Elf Tabrak Fuso, Sempat Terseret 2 KM, 5 Orang Tewas

Kepala Lapas Kelas 2A Kendal Samsul Hidayat kepada wartawan mengemukakan, pemeriksaan terhadap urine petugas tersebut guna memastikan terciptanya petugas pemasyarakatan yang bebas dari narkoba.

Ia menyebut, dengan dilaksanakannya test urine juga untuk memastikan ada atau tidaknya peredaran narkoba di lapas yang dipimpinnya. Ia juga menjamin bila terdapat pegawainya yang positif mengkonsumsi narkoba, maka pihaknya akan menyerahkan penuh proses hukum ke pimpinan yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Kick Off Program Sekolah Damai untuk 70 SMA/K Negeri di Jateng, Digelar Wahid Foundation Kerjasama Kesbangpol

“Apabila ada petugas kami yang positif, akan kami laporkan kepada atasan kami. Dan tentunya akan diberikan sanksi sesuai perbuatannya, bahkan sampai pemecatan dari PNS dan di proses secara hukum,” tegasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com