JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PPDB di Kota Solo, Pemkot Prioritaskan Prioritaskan Anak Tenaga Medis yang Tangani Covid-19

Ilustrasi PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memprioritaskan anak tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di bawah naungan Pemkot Solo dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020/2021. Prioritas tersebut khususnya untuk pendaftaran jenjang SD dan SMP.

Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menuturkan, prioritas tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada nakes yang bertugas di Solo selama wabah Corona (covid-19). Calon siswa anak nakes tersebut akan dimasukkan melalui jalur afirmasi dan jalur prestasi.

Baca Juga :  Bersama Bajo, Gibran-Teguh Deklarasikan Kampanye Damai

“Anak nakes kita berikan prioritas untuk bisa masuk SD atau SMP. Tidak usah dengan tambahan nilai, bisa dimasukkan lewat jalur afirmasi atau prestasi,” ucapnya, Senin (15/6/2020).

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan (Dinkes) Solo, Etty Retnowati, sampai saat ini terdapat 21 anak nakes yang mengikuti PPDB 2020. Tidak seluruh anak nakes tersebut memilih sekolah negeri. Sebaliknya, ada beberapa dari mereka yang memilih sekolah swasta.

Baca Juga :  Terkait Kasus Penyerangan Anggota PSHT di Mojosongo, Polisi Bentuk Tim Khusus

“Mereka anak nakes yang bertugas di Pemkot Solo. Baik di RS maupun Puskesmas di Solo. Dan kami sudah mendatanya,” paparnya.

Seperti diketahui, PPDB 2020 kali ini di Solo tidak menerapkan sistem daftar ulang. Hal itu dilakukan sebagai upaya meniadakan kerumunan selama pendaftaran di sekolah.

“Setiap dokumen yang dibutuhkan nanti discan. Dan untuk siswa di luar kota juga di scan,” tandasnya. Prihatsari