JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terima Penghargaan WTP 10 Kali Berturut-turut, Rudy Bagikan Tips Ini Untuk Walikota Solo Penerusnya

Dok

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menerima penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) selama 10 tahun terakhir berturut-turut. Pencapaian tersebut sangat dibanggakan Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo karena tagline Kota Solo “Berseri Tanpa Korupsi” bukan hanya sekedar kata-kata.

Rudy berharap, prestasi tersebut mampu diteruskan oleh Wali kota pengganti dirinya yang akan datang. Terhitung sejak tahun 2009 hingga 2019, Pemkot Solo menerima penghargaan tersebut tanpa putus.

“Semoga prestasi ini dapat dilanjutkan oleh wali kota selanjutnya. Harapannya semoga Solo akan tetap berkembang, dan laporan anggaran tahun 2020 yang akan dilaporkan tahun 2021 mendatang semoga memperoleh WTP juga. Jangan sampai terhenti di tahun 2019,” ujarnya, Senin (15/6/2020).

Baca Juga :  Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Sambut Antusias Piala Dunia U-20 di Solo, Bertekad Promosikan Sport Tourism

Rudy membagikan sedikit tipsnya agar ke depan Pemkot Solo tetap dapat mempertahakan prestasi tersebut. Salah satunya yaitu menerapkan slogan “Berseri Tanpa Korupsi”.

“Jadi bukan hanya slogan, harus diterapkan. Jangan sampai ada penyimpangan anggaran. Mulai sekarang harus disiapkan untuk laporan yang 2020 nanti,” imbuhnya.

Baca Juga :  Juara Lomba Menulis Ditantang Walikota Solo, Disediakan Hadiah Laptop

Seperti diketahui, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD tahun 2019, Kota Solo kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kaliberturut-turut.

“Opini WTP 10 kali berturut-turut merupakan kado bagi saya yang sebentar lagi purna, Kota Solo sampai hari ini terus mengembangkan inovasi pengelolaan keuangan dan aset daerah menggunakan elektronik agar pengelolaan pasar, parkir dan lain lain bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. Prihatsari