JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

PSW Unisri Gelar Webinar Jadi Perempuan Tangguh di Tengah Pandemi

Setyasih Harini / Dok Humas Unisri Surakarta

JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi virus Corona (Covid-19) membawa tantangan yang berat bagi masyarakat, termasuk kaum perempuan, terutama yang sudah berkeluarga.

Pasalnya, perempuan yang sudah berkeluarga harus menjalankan peran ganda di tengah pandemi Covid-19. Aktivitas keseharian yang cukup padat ditambah dengan pola work from home (WFH) dan belajar dari rumah, membuat berbagai aktivitas menumpuk.

Sebagai ibu rumah tangga, seorang perempuan harus sekaligus menjalankan aktivitas pekerjaan yang dituntut mampu melaksanakan tugas-tugasnya secara online.

Padahal, tidak semua perempuan menguasai tehnologi berbasis internet. Melihat kondisi yang demikian, Pusat Studi Wanita (PSW) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta terpanggil untuk membantu dan memberikan masukan serta solusi dengan menyelenggarakan webinar secara gratis, Jumat siang (12/6/2020) pukul 13.00-14.30 WIB.

Baca Juga :  SMPN 8 Solo Gelar Simulasi Penilaian Tengah Semester Secara Daring

Demikian diungkapkan Kepala PSW Unisri, Setyasih Harini, SIP, MSi di kampus setempat, Kamis (11/6/2020).

Lebih lanjut, Setyasih Harini menjelaskan, tema yang diangkat “Kupas Tuntas: Menjadi Perempuan Tangguh, Kreatif, dan Efektif di Tengah Pandemi Covid19 “.

Menampilkan narasumber, Kepala Pusat Kependudukan, Perempuan dan Perlindungan Anak Universitas PGRI Semarang dan Koordinator Woman Movement, Dra Ningsih Hariyanto.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, perempuan secara langsung maupun tidak menghadapi tantangan yang sekaligus sebagai pengalaman baru menggunakan teknologi komunikasi untuk melakukan aktivitas dari rumah secara online,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Ilmu Komunikasi UMS Berhasil Mendapat Akreditasi A, Akan Membuka Konsentrasi Peminatan Sesuai Kebutuhan Pasar

Setyaningsih berharap, kegiatan tersebut mampu memberikan wawasan dan bekal bagi wanita agar tidak bosan dan stres menghadapi aktivitas secara online tersebut.

“Kami berharap kalangan masyarakat, khususnya wanita bersemangat menciptakan sesuatu yang bermanfat. Semakin kreativitas dan efektif dalam beraktivitas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya.

Webinar diselenggarakan via zoom, sekaligus bagi masyarakat luas yang tidak bisa bergabung via zoom, dapat mengikuti live streaming via youtube. suhamdani