JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka, Satu Warga Karangmalang PDP Corona Meninggal Dunia. Jadi Korban Meninggal ke-21 di Sragen, Dilaporkan Alami Infeksi Paru

Ilustrasi pemakaman pasien corona. Foto/Humas Polda Jateng
   
Ilustrasi pemakaman pasien corona. Foto/Humas Polda Jateng

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen di tengah upaya keras penanganan wabah corona virus atau covid-19.

Satu pasien dalam pengawasan (PDP) kembali dilaporkan meninggal dunia, Rabu (10/6/2020). PDP itu diketahui berjenis kelamin laki-laki berusia 71 tahun.

Data yang dihimpun di DKK Sragen, almarhum berasal dari Desa Puro, Kecamatan Karangmalang.

“Ada satu PDP meninggal dunia. Laki-laki, usia 71 tahun dari Karangmalang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (10/6/2020) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto menyampaikan pasien PDP yang meninggal asal Puro itu berinisial DM.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota atau terkait klaster tertentu.

“Tapi ada riwayat penyakit gagal ginjal dan sempat mengalami infeksi paru-paru,” tuturnya.

Karena berstatus PDP, pemakaman kakek itu dilangsungkan dengan protokol covid-19. Yakni pemakaman dilakukan oleh petugas medis dengan pakaian APD lengkap dan jenazah langsung dibawa ke pemakaman tanpa disemayamkan.

PDP asal Puro itu menjadi PDP meninggal ke-17 sejauh ini. Dengan tambahan satu PDP meninggal itu, maka jumlah pasien meninggal terkait covid-19 hingga Rabu (10/6/2020) tercatat bertambah menjadi 21 orang.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Rinciannya, satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 17 PDP, satu ODP dan satu PP.

Tujuhbelas PDP itu masing-masing dua dari Sragen Kota, satu dari Tenggak Sidoharjo, satu dari Celep Kedawung, dua dari Mondokan, satu dari Dawung Sambirejo, satu dari Sambungmacan, satu dari Hadiluwih Sumberlawang.

Kemudian tiga lagi PDP asal Kecamatan Kedawung, satu dari Ketro Tanon, dan dua dari Karangmalang.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com