JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Puluhan Kampung Siaga Covid-19 Dicanangkan di Solo, Kapolresta Beberkan Vaksin Mujarab Lawan Corona

Seremoni pencanangan Kampung Siaga Covid-19 dilakukan di Dawung Tengah, Kelurahan/Kecamatan Serengan, Sabtu (06/06/20) malam. Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polresta Surakarta mulai mencanangkan Kampung Siaga Covid-19. Total saat ini sudah ada 54 kampung itu di tiap kelurahan di Kota Solo.

Seremoni pencanangan Kampung Siaga Covid-19 dilakukan di Dawung Tengah, Kelurahan/Kecamatan Serengan, Sabtu (06/06/20) malam. Selain kapolresta, turut hadir jajaran Muspika Serengan dan perwakilan UPTD Puskesmas Jayengan.

Kampung Siaga Covid-19 kita bentuk dalam rangka persiapan New Normal. Tentu saja, pemberlakuan kebijakan itu harus diikuti dengan protokol kesehatan dan dijalankan secara disiplin,” kata Andy Rifai.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

Perwira berpangkat melati tiga itu menyebut 54 kampung saat ini jadi rool model di setiap kelurahan. Diharapkan setelah ini akan menginisiasi daerah lainnya yang perlahan akan terbentuk Kampung Siaga Covid-19 serupa.

“Kepengurusan juga sudah terbentuk. Kemudian apa yang harus dijalankan kegiatannya nanti. Harapannya perlahan akan menginisiasi yang lain,” tukasnya.

Dia memaparkan, perlu peran aktif masyarakat untuk bergotong-royong menciptakan lingkungan sehat. Terlebih dalam penerapan New Normal nanti berbagai kegiatan seperti perekonomian hingga keagamaan bakal dibuka secara perlahan.

“Jadi disiplin kesehatan itu yang harus dipahami masyarakat. Mengingatkan diri sendiri sehingga tidak perlu diopyak-opyak,” paparnya.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Andy menegaskan, dengan adanya pencanangan Kampung Siaga Covid-19, maka dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara penularan, dampak kesehatan dan pencegahan. Serta meningkatkan kesadaran agar mengerti pentingnya pencegahan penularan virus tersebut.

“Disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak. Karena vaksin paling mujarab saat ini adalah disiplin pribadi, sehingga bisa beraktivitas normal dan Insya Allah terhindar dari Corona,” tegas dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com