JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sehari, Terjadi Penambahan Kasus Covid-19 Sebanyak 1.178 Orang

Ilustrasi melawan virus corona. Pixabay/Ahmad Triyawan

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jumlah kasus positif Covid-19 mengalami penambahan lagi. Hari Kamis (25/6/2020), terjadi penambahan kasus sebanyak 1.178 orang.

Demikian dikatakan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. Terdapat lima wilayah dengan sebaran penambahan kasus.

Kelima daerah itu adalah Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Maluku Utara dan Jawa Tengah.

“Kalau lihat sebarannya, maka di Jawa Timur melaporkan 247 kasus baru dan 241 orang sembuh,” kata Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui akun Youtube BNPB, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga :  Kini, Pasien Covid-19 Dapat Dideteksi Melalui Napas

Adapun Provinsi DKI melaporkan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 196 orang dan 112 orang sembuh. Kemudian di Sulawesi Selatan pasien bertambah 103 orang serta 59 orang sembuh.

Maluku Utara melaporkan penambahan 80 kasus dan 1 orang sembuh. Sedangkan Jawa Tengah melaporkan 78 kasus baru Covid-19 tanpa laporan pasien sembuh.

Baca Juga :  Status Positif Covid-19 pada Paslon Peserta Pilkada Serentak 2020 Bakal Pengaruhi Nomor Urut, Bisa Dapat Nomor Urut Sisa atau Terakhir

Menurut Yurianto, berdasarkan penyelidikan epidemiologi tingginya sebaran kasus baru Covid-19 di lima provinsi tersebut mayoritas karena kontak erat tanpa menjalankan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak.

“Ini menjadi faktor utama sebaran kasus ini,” kata dia.

www.tempo.co