JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Sepeda Motor Matik Ludes Terbakar Karena Korslet, Kerugian Sekitar Rp 6 Juta

Kondisi sepeda motor yang terbakar di Jalan Gajah Mada, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Jumat (19/6/2020) sore / tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah sepeda motor jenis matik, AB 2448 RH ludes terbakar, diduga lantaran terjadi korslet listrik, Jumat (19/6/2020) sore di Jalan Gajah Mada, Yogyakarta.

Kapolsek Pakualaman, Kompol Aslori menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi tepat di depan TK AL Husna tersebut.

Hanya saja, sepeda motor milik korban, Fauzi Fathurrahman (25) warga warga Kampung Dipowinatan, Mergangsan hangus tak berbentuk lagi dilalap si jago merah.

Kapolsek menjelaskan, sebenarnya sehari sebelum kejadian, sepeda motor tersebut telah diservis. Korban telah mengganti oli dan air radiator sepeda motor miliknya.

Baca Juga :  Kunjungan Wisatawan ke DIY Diprediksi Menurun Imbas dari PSBB Total di DKI Jakarta

Sepeda motor kemudian digunakan korban dari rumah menuju ke daerah Timoho, Kota Yogyakarta.

“Saat hendak pulang dari daerah Timoho ke rumah melewati Jalan Gajah Mada Yogyakarta, atau tepatnya ketika sampai di depan Hotel Jambuluwuk sepeda motor sempat tersendat-sendat dan hampir mau mogok. Namun oleh korban dipaksa jalan terus hingga akhirnya sampai di depan TK Al Husna. Di lokasi itu sepeda motor mogok dan mati mesin,” jelasnya.

Mengetahui hal itu, korban lalu meminggirkan sepeda motornya di trotoar dan mengecek. Ternyata, sepeda motor sempat mengeluarkan asap pada bagian mesin.

Baca Juga :  Antisipasi Penularan Covid-19, Wisatawan Malioboro Dilarang Salat di Masjid Kompeks DPRD untuk Sementara

Asap itu ternyata semakin tebal sehingga korban berusaha mencari air. Saat hendak menyiramkan air tersebut, tiba-tiba api membesar dan membakar seluruh bagian sepeda motor, hingga warga datang dengan membawa tabung alat pamadam kebakaran, hingga api dapat dipadamkan.

“Setelah padam sepeda motor langsung dibawa pulang ke rumah oleh korban menggunakan pick up jasa angkut,” tambah Kapolsek.

“Penyebab kebakaran sepeda motor diduga murni karena kecelakaan atau korsleting kelistrikannya dan bukan karena sebab lain atau kejahatan. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 6 juta,” pungkasnya.

www.tribunnews.com