JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Stadion Manahan Solo Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Rudy Minta Suporter Jaga Ketertiban

Stadion Manahan. istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Stadion Manahan bakal jadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo memberi pesan khusus kepada suporter agar menjaga ketertiban.

Di sisi lain, Rudy mengungkapkan rasa bangganya atas ditunjukkan Solo sebagai salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U-20. Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh pecinta sepak bola dan suporter untuk menunjukkan perilaku berbudaya.

“Suporter harus menunjukkan bahwa kita bangsa berbudaya. Harus menghargai kemenangan dan kekalahan,” tegas Rudy di kediamannya di Pucangsawit, Jebres, Senin (29/06/20).

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Setiap kali pertandingan harus berjalan lancar dan tidak boleh ada keributan. Sehingga Piala Dunia bisa terlaksana dengan aman terkendali,” paparnya.

Sementara Wakil Walikota Achmad Purnomo menambahkan sektor pariwisata akan ditata sedemikian rupa guna menarik baik pemain maupun penonton untuk datang. Sebab, hadirnya Piala Dunia akan menambah pendapatan anggaran belanjat (PAD) dari sektor pariwisata.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Solo kan punya beberapa lokasi wisata, baik yang sejarah maupun budaya, kemudiam pusat perbelanjaan dan kuliner. Itu nanti yang kita dorong. Ini menjadi langkah promosi kita juga,” imbuh Purnomo.

Kota Solo sudah tak asing menggelar pertandingan internasional. Sebut saja uji coba Timnas Indonesia versus Palestina (2011), versus Filipina (2013), hingga Malaysia (2016). Lalu Stadion Manahan juga pernah menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2010. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com