JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah Lagi, Satu Kakek 77 Tahun Asal Kalikobok Tanon Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Diketahui Bekerja di Surabaya, Jadi Kasus Positif ke-48

Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo
Ilustrasi penanganan pasien corona virus di ruang Isolasi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen kembali bertambah. Satu lagi warga Kecamatan Tanon dinyatakan positif terpapar covid-19, Senin (22/6/2020).

Pasien itu diketahui berasal dari Desa Kalikobok berjenis kelamin laki-laki. Pria itu diketahui sudah berusia 77 tahun alias kakek-kakek.

“Tambah satu dari Kecamatan Tanon. Berusia 77 tahun,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga :  Berikut Daftar 24 Warga Sragen Yang Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Paling Banyak dari Gemolong, Ngrampal, Tanon dan Kalijambe!

Kakek itu diketahui positif setelah hasil swab test yang keluar kemarin menunjukkan hasil positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto mengatakan kakek positif baru itu berasal dari Desa Kalikobok dengan inisial H.

Pasien diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Yang bersangkutan bekerja di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga :  Ramai-ramai Pilkada Ditunda, Bupati Sragen Tegaskan Penundaan Tanpa Kepastian Bukan Solusi. Sebut Dampak Kondusivitas, Legalitas Pemerintahan Hingga Potensi Polemik Berkepanjangan Perlu Dipikirkan!

“Riwayatnya dia bekerja di Surabaya,” tukasnya.

Sementara hingga pagi ini, grafik kasus covid-19 Sragen dengan tambahan satu kasus positif itu total menjadi 48 kasus positif.

Dari jumlah itu, 31 orang dinyatakan sembuh, 16 masih dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo