JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

26 Ini Jumlah Panti Asuhan Siaga COVID-19 di Sukoharjo, PAYM Grogol Dijadikan Pilot Project

Kapolres meninjau PAYM Grogol Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
Kapolres meninjau PAYM Grogol Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas memantau kesiapan 26 panti asuhan yang disiapkan untuk menjadi panti asuhan siaga Covid-19.

Melansir tribratanews, Selasa (23/6/2020), Polres memasifkan sosialisasi dan memastikan semua panti sudah memiliki fasilitas protokol kesehatan COVID-19 dan melaksanakannya.

Ketika mencanangkan panti asuhan siaga Covid-19 di Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM) Grogol Sukoharjo, Kapolres mengatakan, peserta didik di panti asuhan supaya mematuhi 4 sehat 5 sempurna. Yakni cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, jaga imunitas dan selalu jaga pola hidup sehat.

Baca Juga :  Kebakaran Gudang Plastik di Kluyon Gawok Desa Waru Baki Sukoharjo, Kerugian Capai 100 Juta, Sebagian Besar Barang Tak Bisa Diselamatkan

Menurut Kapolres, PAYM dipilih sebagai pilot project panti siaga COVID-19 karena sejak awal pandemi sudah melaksanakan protokol kesehatan. Bahkan anak anak panti yang berjumlah 35, tidak boleh pulang atau keluar dari lokasi panti.

Pimpinan PAYM, Ahmad Djazim Djuwairi, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan sejak awal pandemi. Anak-anak tidak keluar panti demi keamanan dan kesehatan. Biasanya lebaran panti mengizinkan anak panti pulang kampung. Tapi di masa pandemi semua di dalam panti, demi keamanan dan kesehatan anak.

Baca Juga :  Pelaku Penyerangan Pesilat PSHT di Makamhaji Berboncengan Motor dan Mengenakan Penutup Kepala Sambil Membawa Senjata Tajam

Kegiatan selama pandemi di PAYM cukup produktif, seperti khataman Alquran, olah raga dan belajar. Bahkan ada anak yang khatam 4 kali selama pandemi. Aria