JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UMS Luluskan Tiga Doktor Ilmu Hukum di Tengah Pandemi Covid-19

Gedung Induk Siti Walidah UMS. Foto : dok UMS
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali meluluskan tiga orang doktor Ilmu Hukum. Kali ini, tiga doktor yang dinyatakan lulus adalah Dr. Arief Budiono, S.H., M.H, Dr. Emma Ellyani, S.H., M.H dan Dr. Siti Syahida Nurani, S.H., MH.

Ketiga doktor hukum ini merupakan promovendus yang sangat kapabel dalam bidang yang mereka teliti. Mereka yang lulus pada bulan juni ini merupakan doktor hukum yang memenuhi syarat publikasi pada Jurnal internasional bereputasi yang terindeks scopus serta telah menempuh seluruh tahapan ujian disertasi.

Lulusan doktor hukum ini menulis disertasi dengan tema yang mendalam. Dr. Arief Budiono meneliti tentang system jaminan sosial berbasis kesejahteraan social. Sedangkan Dr. Emma meneliti tentang Rekognisi Penyelesaian Sengketa Adat Berbasis Prinsip Deliberatif. Lalu Dr Syahida meneliti tentang Tindak Pidana Perkosaan : Studi Tentang Aspek Transendental Pada Putusan Pengadilan Di Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  PHBI Unisri Distribusikan 500 Bungkus Daging Kurban

Dr Emma Ellyani dan Dr Siti Syahida Nurani berhasil merumuskan beberapa bagian dari disertasinya untukdipublis ke Jurnal Scopus. Dari cara itu masing-masing berhasil mempublikasikan pada dua jurnal internasional bereputasi yang terindeks scopus.

“Alhamdulillah kami telah berhasil mempublikasi disertasi kami pada dua jurnal scopus memenuhi persyaratan sesuai dengan SK Rektor UMS No. 120/II/2018, tentang ketentuan artikel terbit di Jurnal Internasional terindeks Scopus, yang merupakan pengganti ujian terbuka,” ungkap Dr. Syahida, Selasa (16/6/2020).

Sementara itu, Dr. Arief Budiono telah berhasil meringkas disertasinya untuk dipublikasikan di 3 jurnal internasional bereputasi yang terindeks scopus.

Baca Juga :  Alhamdulillah...Hasil Swab Mandiri, Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo Negatif

“Saat ini ia mempublikasikan disertasinya pada 3 Jurnal Scopus, dan secara total telah memiliki 16 publikasi pada jurnal internasional terindeks scopus dan secara nasional menduduki peringkat 10 besar Sinta Dikti Nasional,” ungkap Prof. Dr. Absori, selaku pembimbing.

Rektor UMS, Prof. Dr. SofyanAnif, M.Si yang menjadi ketua senat mengucapkan selamat kepada tiga doktor tersebut.

“Saya mewakili keluarga besar UMS mengucapkan selamat kepada para doktor yang hari ini dinyatakan lulus atas prestasi dan perjuangan yang ditempuh di tengah pandemic covid 19. Alhamdulillah, semoga bermanfaat pada umat, bangsa dan Negara,” ungkapnya. Prihatsari