JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Corona Sragen Hari Ini, Satu PDP Kembali Meninggal, Total Sudah 22 Warga Meninggal Dunia. Satu Warga Positif Asal Masaran Dinyatakan Sembuh

Update situasi corona virus Sragen, Kamis (11/6/2020). Foto/Wardoyo
Update situasi corona virus Sragen, Kamis (11/6/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu lagi warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) corona virus atau covid-19 di Sragen meninggal dunia, Kamis (11/6/2020).

Bersamaan dengan itu, satu warga positif juga dikabarkan mendapat kesembuhan dan dipulangkan hari ini. Data itu terungkap dari update corona Sragen yang dilansir website resmi corona.sragenkab.go.id.

Dari laman tersebut, hingga Kamis (11/6/2020) petang, menunjukkan ada penambahan satu PDP meninggal dunia.

Jika sehari sebelumnya, jumlah PDP meninggal 17 orang, hari ini tercatat bertambah jadi 18 orang. Namun belum ada penjelasan detail penambahan PDP meninggal itu dari wilayah mana dan bagaimana riwayatnya.

Baca Juga :  Update COVID-19 Sukoharjo, Terkini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Mencapai Angka 524

Dari total jumlah PDP komulatif hari ini sebanyak 80 orang, 57 di antaranya dinyatakan sembuh, 5 dirawat dan 18 meninggal dunia.

Sementara, hari ini juga ada satu pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan pasien sembuh itu berasal dari Masaran, berusia 54 tahun.

“Dia klaster Jakarta. Berprofesi sebagai pedagang dan pulang kemudian terkonfirmasi positif covid-19. Hari ini dinyatakan sembuh setelah dua kali swab, hasilnya negatif,” paparnya.

Baca Juga :  Awas, Muncul Kasus Baru Covid-19 dari Klaster Keluarga di Beberapa Kecamatan di Sragen dan Makin Ganas. Di Mondokan Satu Orang Tulari 7 Orang Dekatnya, di Masaran 1 Warga Positif Tulari 9 Orang

Tatag menguraikan pasien asal Desa Pringanom itu sebelumnya dirawat di RS Paru Jajar Solo.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan pasien itu sembuh setelah dirawat sejak Sabtu (23/5/2020) lalu. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan baru pulang dari Jakarta.

Dengan tambahan satu pasien sembuh, maka total jumlah pasien sembuh hingga hari ini mencapai 29 orang. Dari total 40 kasus positif, 10 orang masih dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo