JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Update Corona Wonogiri, Ada Penambahan 1 Kasus Baru Dari Kecamatan Girimarto Total Jadi 13, Pasien Seorang Pedagang Mie di Cikarang

Bupati Joko Sutopo
Bupati Joko Sutopo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus positif COVID-19 di Wonogiri secara akumulatif kini menjadi 13. Hal ini terjadi setelah ada penambahan satu kasus positif.

Kasus terbaru adalah pasien adalah S (42) dari Kecamatan Girimarto. Yang bersangkutan merupakan perantau dari Cikarang Bekasi. Di perantauan S ini berdagang mie ayam.

“Jadi pulang kampung dari Cikarang dan ada gejala klinis batuk sesak nafas, setelah dicek ternyata hasilnya positif,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu (17/6/2020).

Baca Juga :  Paslon Josss dan Harjo Diminta Bikin Satgas COVID-19, Salah Satunya Untuk Memastikan Pelaksanaan Kampanye Sesuai Prokes, Supaya Terhindar Dari Permasalahan Batasan Massa Kampanye

Yang bersangkutan ada indikasi terkena TBC. Sehingga saat diisolasi di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

“Sudah dilakukan tracing, dan tertular di perantauan. Untuk kontak di Wonogiri sudah dirapid test, hasilnya non reaktif,” sebut dia.

Baca Juga :  7 Tanda Anda Mungkin Pernah Terjangkit Virus Corona

Dengan penambahan satu kasus itu, secara akumulatif jumlah kasus positif COVID-19 di Wonogiri kini menjadi 13. Namun saat ini tinggal dua pasien yang dirawat. Pasien sebelumnya asal Kecamatan Purwantoro saat ini dalam kondisi sangat bagus dan tinggal menunggu hasil tes swab.

“Pageblug belum berakhir, jadi mohon masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas dia. Aria