JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

10 Ribu Kamar Hotel di Solo Disiapkan untuk Piala Dunia U-20

fahotel Solo Baru. istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kota Solo mulai berbenah menyambut Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia termasuk Stadion Manahan disambut super serius pengusaha hotel.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ribu kamar disiapkan untuk ajang sepak bola akbar tersebut. Sekjen Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Jawa Tengah, Ika Florentina menjelaskan, ada ratusan hotel tersebar di Kota Solo dan sekitarnya. Hal itu membuat pihaknya sangat siap menyambut Piala Dunia U-20.

Baca Juga :  Gibran Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di DPC PDIP Solo, Sekaligus Konsolidasi

“Kami rasa sangat mencukupi untuk kamar hotel di Solo Raya. Ada 10 ribu kamar yang siap menampung para tamu nanti,” kata Ika, Minggu (05/07/20).

Bagi para suporter, termasuk dari negara peserta yang akan datang langsung ke Solo dipastikan tak khawatir mengenai fasilitas penginapan. Dari penelusuran di situs travel, ada 300-an hotel yang tersebar di Kota Solo mulai bintang lima hingga non bintang.

Ika menambahkan, gelaran Piala Dunia U-20 tahun depan jadi angin segar bagi pelaku usaha perhotelan. Terlebih tahun ini mereka mengalami penurunan signifikan dari income karena pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Solo 2020, PAN Pertimbangkan Tawaran PKS Untuk Koalisi

“Bisnis perhotelan, pariwisata, dan kuliner tentu saja akan kembali aktif menyambut tamu dari berbagai dunia. Kami para pelaku usaha hotel siap menyukseskan gelaran itu,” tambah dia.

Akomodasi dan lokasi strategis jadi salah satu keunggulan Stadion Manahan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20. Selain hotel melimpah, akses transportasi juga mudah dijangkau baik melalui darat maupun udara. Prabowo