JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Anak Pulang dari Jatim dan Klaten, Dua Ibu di Karanganyar Langsung Tertular dan Positif Terpapar Covid-19

Ilustrasi positif virus covid-19
Ilustrasi positif virus covid-19

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau Covid-19 di Karanganyar, kembali bertambah. Tiga warga Karanganyar yang berasal dari Kecamatan Colomadu, Kebakramat dan Kerjo, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 Rabu (15/7/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang juga Bupati Karanganyar, Juliyatmono,menguraikan warga Colomadu yang terkonfirmasi diketahui merupakan penjual nasi di salah satu pasar di kota Solo.

Baca Juga :  Gawat, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah Lagi Menjadi 20, Saat ini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Meroket Mencapai 543

Menurutnya, yang bersangkutan diduga tertular melalui salah satu anaknya yang baru pulang dari salah satu pondok di Jawa Timur.

Untuk warga Kebakramat, bupati menuturkan, merupakan seorang ibu rumah tangga yang diduga terpapar melalui anaknya yang baru pulang dari Klaten.

Baca Juga :  Ngeri, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah 2 Menjadi 22, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melonjak Mencapai Angka 548

Sedangkan warga Kerjo yang terkonfirmasi positif Covid-19, seorang buruh jemur gabah yang tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah mana pun.

“Kita telah melakukan penelusuran terhadap keluarga dekat yang selama ini melakukan kontak erat dengan ketiganya,” kata bupati. Wardoyo