JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Ingatkan Jangan Ada Lagi Ribut di Perguruan Silat. Langsung Siapkan Anggaran Rp 50 Juta Untuk FKPSS

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Terbentuknya Forum Komunikasi Pencak Silat Sragen (FKPSS) membawa angin segar bagi dunia persilatan Sragen.

Kehadiran forum yang mewadahi berbagai perguruan silat itu membersitkan harapan besar jadi penamat konflik dan kekisruhan yang selama ini kerap mewarnai antar perguruan.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati pun menyambut baik dilantiknya kepengurusan FKPPS.

Saat mengukuhkan kepengurusan FKPSS di pendapa Rumdin Bupati, ia tidak memungkiri FKPPS dibentuk berangkat dari masalah yang amat pelik yakni terjadinya keributan antarperguruan pencak silat di Sragen.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Karenanya, Yuni mengaku sangat mendukung keberadaan dan apa yang menjadi program FKPPS. Bahkan sebagai permulaan, bupati siap menganggarkan Rp 50 juta untuk FKPSS.

“Kami siapkan anggaran Rp 50 juta untuk kegiatan FKPPS pada 2021,” paparnya kepada wartawan usai pengukuhan.

Dalam kesempatan itu, bupati jug mengingatkan semua pengurus FKPPS sudah berikrar untuk turut serta menenangkan anggota perguruan silat di tataran bawah demi menghindari potensi gesekan.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Karenanya, ia meminta semua konsisten dan tidak lagi ada lagi konflik atau perselisihan yang bisa mengganggu kenyamanan dan ketenteraman.

“Sebuah organisasi tidak akan berdiri, tidak akan berjalan baik tanpa adanya dukungan dana, adanya dana pun tidak mungkin cukup untuk mencakup segalanya untuk itu pada saat nanti pembahasan anggaran 2021 akan kita mulai pembahasannya,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com