JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Ingatkan Jangan Ada Lagi Ribut di Perguruan Silat. Langsung Siapkan Anggaran Rp 50 Juta Untuk FKPSS

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

IMG 20200328 141750 816x612 1
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Terbentuknya Forum Komunikasi Pencak Silat Sragen (FKPSS) membawa angin segar bagi dunia persilatan Sragen.

Kehadiran forum yang mewadahi berbagai perguruan silat itu membersitkan harapan besar jadi penamat konflik dan kekisruhan yang selama ini kerap mewarnai antar perguruan.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati pun menyambut baik dilantiknya kepengurusan FKPPS.

Saat mengukuhkan kepengurusan FKPSS di pendapa Rumdin Bupati, ia tidak memungkiri FKPPS dibentuk berangkat dari masalah yang amat pelik yakni terjadinya keributan antarperguruan pencak silat di Sragen.

Baca Juga :  Mengejutkan, Polisi Ungkap Ada 350 Liter BBM Pertalite dan 100 Liter Solar di Gudang Minyak Chelsea yang Terbakar Hebat di Ketro Sragen. Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Karenanya, Yuni mengaku sangat mendukung keberadaan dan apa yang menjadi program FKPPS. Bahkan sebagai permulaan, bupati siap menganggarkan Rp 50 juta untuk FKPSS.

“Kami siapkan anggaran Rp 50 juta untuk kegiatan FKPPS pada 2021,” paparnya kepada wartawan usai pengukuhan.

Dalam kesempatan itu, bupati jug mengingatkan semua pengurus FKPPS sudah berikrar untuk turut serta menenangkan anggota perguruan silat di tataran bawah demi menghindari potensi gesekan.

Baca Juga :  Kasus Jenazah Ustadz Positif Covid-19 di Sidoharjo Sragen Dijemput Paksa dan Dimakamkan Sendiri, Semua Orang yang Kontak Erat Bakal Dicari dan Diperiksa. Ketua MUI Minta Warga yang Terlibat Harus Mau Diswab!

Karenanya, ia meminta semua konsisten dan tidak lagi ada lagi konflik atau perselisihan yang bisa mengganggu kenyamanan dan ketenteraman.

“Sebuah organisasi tidak akan berdiri, tidak akan berjalan baik tanpa adanya dukungan dana, adanya dana pun tidak mungkin cukup untuk mencakup segalanya untuk itu pada saat nanti pembahasan anggaran 2021 akan kita mulai pembahasannya,” pungkasnya. Wardoyo