JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Cegah Covid-19, Pria Ini Kenakan Masker Emas Seharga Rp 58 Juta

Shankar Kurhade, 48 tahun, mengenakan masker yang terbuat dari emas untuk melindungi diri dari penyebaran penyakit virus corona (Covid-19) di Pune, India / tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi mewajibkan orang untuk mengenakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan saat bepergian.

Belakangan muncul tren masker dengan motif tertentu yang menarik untuk dilihat. Namun, pria yang satu ini tidak tanggung-tanggung, karena mengenakan masker yang terbuat dari emas murni.

Lelaki itu adalah Shanker Kurhade, seorang pengusaha di Pune, India.

Melansir dari situs South China Morning Post, ide membeli masker berbahan dasar emas itu bermula saat dirinya melihat di surat kabar bahwa ada orang yang menggunakan masker perak.

Baca Juga :  WHO: Pandemi Virus Corona Bakal Berlangsung Puluhan Tahun

“Karena saya menyukai emas dan selalu keluar rumah dengan menggunakan emas, saya pun membuatnya (masker) juga,” katanya.

Pria berusia 49 tahun itu pun langsung menghubungi toko emas langganannya. Melansir dari situs The Indian Express, ia mengaku pihak perajin menyanggupi pembuatan masker selama delapan hari.

Dibuat dengan motif yang menarik dan centelan telinga berwarna putih, masker berbobot sekitar 60 gram itu pun dihargai sebesar US 4 ribu dolar (sekitar Rp 58,2 juta).

Baca Juga :  Bedanya Ibadah Haji di Tengah Pandemi Corona, Jemaah Lakukan Tawaf dengan Tetap Menjaga Jarak

“Ini adalah masker tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantu saya bernafas. Saya tidak yakin apakah itu akan efektif untuk melindungi saya dari infeksi virus, sehingga saya tetap melakukan berbagai tindakan pencegahan lain seperti menjaga jarak dan mencuci tangan,” katanya.

Viralnya Shanker Kurhade karena masker emas itu membuatnya menjadi artis dadakan.

“Orang-orang minta foto dengan saya. Banyak dari mereka yang terpesona ketika melihat saya mengenakan masker emas di pasar,” katanya.

www.tempo.co